Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"88AVENUE", Perkawinan Waskita dan Darmo Permai

Kompas.com - 29/06/2015, 09:35 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya dan PT Darmo Permai menjalin aliansi strategis dengan mengembangkan 88AVENUE melalui KSO Waskita Darmo Permai.

Proyek ini menempati lahan seluas 34.088 meter persegi di Jalan Raya Darmo, Distrik Segi 8 kawasan Surabaya Barat. Kawasan Segi 8 merupakan area istimewa karena bentuknya yang oktagonal.

Menurut Managing Director 88AVENUE, Kevin Sanjoto, Kawasan Segi 8 sejak awal telah dirancang  sebagai pusat komersial baru.

“Lokasinya strategis sehingga mudah diakses karena dari tol hanya memakan waktu 5 menit. Segi 8 adalah lokasi investasi terbaik di kota Surabaya,” ujar Kevin di Hotel Shangri-La, Surabaya, Ahad (26/6/2015).

Pada proyek 88AVENUE, KSO Waskita Darmo Permai akan membangun 8 menara yang terdiri dari 1 menara small office home office The SOHO, 1 menara perkantoran, 1 menara apartemen sewa dan 5 menara apartemen strata serta dilengkapi dengan mal The Plaza.

“Dengan kelengkapan yang dimiliki, 88AVENUE merupakan mega proyek pertama di kawasan Segi 8 Surabaya dan diharapkan akan menjadi katalis yang membantu pertumbuhan kawasan tersebut,” ujar Direktur Utama Waskita Realty, Didiet Oemar Pribadi.

Visi pengembangan 88AVENUE, kata Didiet, adalah untuk membangun kawasan terpadu yang sesuai dengan perkembangan dan tren masyarakat perkotaan. Dengan demikian, masyarakat bisa tinggal, bekerja, berekreasi dan memenuhi segala macam kebutuhan dalam satu lokasi.

Sebagai proyek baru, 88AVENUE diklaim mencatat penjualan cukup baik. Pada tahapan pra-penjualan tanggal 29 Maret 2015 lalu, telah terserap lebih dari 65 persen. Unit-unit yang ditawarkan saat itu adalah The Soho dan The Residence.

The Soho merupakan produk hibrid yang bisa digunakan sebagai kantor dan juga tempat tinggal. Desainnya mencakup dua lantai dengan ketinggian 5,8 meter. Properti ini didukung infrastrukur teknologi-informasi yang canggih, seperti pusat data, serat optik, dan kunci akses pintar.

Ada dua tipe The Soho yang dipasarkan saat ini, yaitu Soho R, dengan luas 135 meter persegi, dan Soho S dengan ukuran 148 meter persegi. Masing-masing unit dipatok seharga Rp 1,9 miliar dan Rp 2,2 miliar.

Sedangkan The Residence yang merupakan apartemen berkonsep modern, dirancang dalam beberapa tipe. Mulai dari 1 kamar tidur dengan area dapur, 1 kamar tidur dengan area ruang keluarga dan dapur, 2 kamar tidur dengan ruang keeluarga dan dapur, dan 3 kamar tidur juga dengan ruang keluarga dan dapur seluas 33 meter persegi–88 meter persegi.

Harga unit The Residence dimulai dari Rp 600 juta atau Rp 18,9 juta per meter persegi. Selain itu, terdapat dua lantai khusus griya tawang super luas 888 meter persegi. Ada pun fasilitas pelengkap yang akan dibangun adalah ice skating ring, sky beach dan hanging pool.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com