Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Matahari Buka Gerai Ke-137 di Pasaraya Manggarai

Kompas.com - 10/06/2015, 12:02 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Matahari Department Store Tbk membuka gerai terbaru Matahari Department Store di Pasaraya Manggarai, Jakarta Selatan. Ini merupakan gerai Matahari Department Store ke-137 di seluruh Indonesia.

Direktur Merchandising dan Marketing PT Matahari Department Store Tbk, Christian Kurnia, menjelaskan, Matahari Pasaraya merupakan toko keenam yang dibuka sepanjang tahun 2015.

"Ini toko keenam yang dibuka tahun 2015 setelah Singkawang, Karawang, dan lain-lain. Setelah ini, menyambut Lebaran kami akan membuka lima gerai lagi," ujar Christian, saat seremoni pembukaan Matahari Pasaraya, Rabu (10/6/2015).

Setiap tahun, kata Christian, PT Matahari Department Store Tbk berencana membuka 10-15 outlet baru demi menggenjot penjualan. Sepanjang tahun 2014, perusahaan yang didukung 1.200 pemasok lokal dan internasional ini mencatat tingkat penjualan senilai Rp 14,4 triliun dan didapuk sebagai angka tertinggi di antara sesama pebisnis department store.

"Dengan kehadiran Matahari Pasaraya, kami harapkan dapat memberikan kontribusi lebih tinggi lagi terhadap total penjualan. Kami optimistis penjualan tahun ini melampaui pencapaian 2014," tutur Christian.

Sementara itu, CEO Pasaraya Medina Latief Harjani mengatakan, beroperasinya Matahari Pasaraya Manggarai akan semakin meningkatkan nilai kawasan Manggarai sebagai gerbang alternatif menuju pusat bisnis Jakarta.

"Selain itu, pembukaan ini sekaligus merupakan peluang untuk memajukan produk lokal dan industri dalam negeri di sektor busana, kosmetik, tas, sepatu dan lain-lain. Pasaraya sebagai pusat perbelanjaan modern akan menjadi pilihan berbelanja masyarakat Jakarta," tutup Medina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com