Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Ramadhan, REI Bagi-bagi Rumah Gratis

Kompas.com - 08/06/2015, 17:51 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut bulan suci Ramadhan, Realestat Indonesia (REI) melaksanakan program tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) tahunan, yaitu Ramadhan Rumah Impian (RRI). Program ini telah berjalan selama 5 tahun. Tahun ini, REI bekerja sama dengan Bank BTN membagikan 32 unit rumah.

"Saya bersyukur karena program ini sudah berjalan cukup lama dan responnya jauh lebih baik daripada sebelumnya. Tahun ini 32 unit rumah sumbangan dari 12 DPD. Semoga DPD lain bisa bertambah lagi," ujar Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy, di Gedung BTN, Jakarta, Senin (8/6/2015).

Program RRI bertujuan memberikan rumah bagi masyarakat kurang mampu. Karena itu, Eddy mengajak para pengembang untuk tidak hanya berbisnis dan mencari untung, tetapi juga memperhatikan hal-hal lainnya seperti melakukan program CSR bagi masyarakat yang membutuhkan.

Total sumbangan untuk CSR tersebut adalah Rp 7 miliar, yang dikumpulkan dari BTN, REI, dan donatur di daerah. Seluruh unit ini akan dibagikan di 12 provinsi, yaitu Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Batam, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Jambi, Riau, Sumatera Utara, dan Banten. Masing-masing provinsi mendapatkan kurang lebih 2 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com