Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada-ada Saja, Dubai Tawarkan Vila Mengambang Rp 24 Miliar Per Unit

Kompas.com - 03/06/2015, 11:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Dubai, Uni Emirat Arab dikenal dengan pengembangan properti yang ambisius. Setelah bangunan tertinggi di dunia, yaitu Burj Khalifa, kini Dubai memiliki The Floating Seahore, yaitu vila mewah yang mengambang, terdapat beberapa ruangannya yang terendam di dalam air.

Produk ini telah diluncurkan secara resmi oleh arsitek Eropa yang mendesain dan mengembangkannya, The Heart of Europe pada The Dubai International Boat Show. Nantinya, akan terdapat 42 unit vila apung yang berlokasi di klaster St Petersburg dan Main Erope Island. Jaraknya adalah 4 kilometer dari pusat kota Dubai.

Sejak diluncurkan, perusahaan telah menerima berbagai tanggapan dari media, klien, dan investor yang tersebar mulai dari UEA, Arab Saudi, Qatar, Maladewa, Seychelles, hingga Karibia, Swedia, Portugal and Norwegia. 

"The Floating Seahorse dibanjiri pertanyaan lokal, regional dan internasional. Kami sangat antusias, tidak hanya menawarkan peluang investasi di Dubai tapi pada skala global. The Floating Seahorse tidak terbatas pada perairan Dubai dan dapat dirancang serta dibuat untuk resor dengan tujuan lainnya di seluruh dunia," ujar CEO Kleindienst Group, Josef Kleindienst.

Vila ini diijual seharga 1,8 juta dollar AS atau sekitar Rp 24 miliar dan menurut pengembangnya, sudah laku sebanyak 35 unit. The Floating Seahorse resmi dibuka untuk penyewa pada tahun 2017.

Vila tersebut memiliki tiga lantai yang didesain untuk memberikan pemandangan sekitarnya. Lantai paling atas adalah teras luar yang memiliki jendela untuk melihat langit. Lantai kedua berisi dapur, area makan, ruang keluarga, mini bar dan sebuah Jacuzzi.

Lantai paling bawah terdapat kamar tidur dan kamar mandi. Dua ruangan ini berdinding kaca sehingga penghuni bisa bertatap langsung dengan terumbu karang dan kehidupan biota laut lainnya saat mereka tidur, mandi, atau pun berpakaian.

Untuk memastikan penghuni mendapatkan pemandangan terbaik di dalam laut, pengembang berencana membuat karang buatan yang bisa menjadi rumah bagi kuda laut dan sejenisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com