Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Mal Jepang Pertama Dibuka untuk Umum

Kompas.com - 29/05/2015, 09:24 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com - AEON Mall BSD City, pusat belanja Jepang pertama di Indonesia siap dibuka untuk umum besok, Sabtu 30 Mei 2015. Mal yang berlokasi di pusat bisnis BSD City, Serpong, ini merupakan hasil kolaborasi strategis antara AEON Group dan Sinarmas Land Group melalui PT AMSL Indonesia.

Rancangan konsep AEON Mall BSD City adalah one stop service untuk memenuhi kebutuhan belanja keluarga dengan fasilitas, dan pengalaman belanja menarik dan standar kualitas Jepang. Termasuk pelayanannya. 

PT AMSL menyiapkan dana 60 juta dollar AS sebagai investasi untuk mengembangkan EON Mall BSD dengan komposisi 67 persen AEON Indonesia dan 33 persen Sinarmas Land Group. Di dalam pusat belanja dengan area sewa atau nett leasable area (NLA) 77.000 meter persegi dari total luas bangunan 170.000 meter persegi, terdapat 280 toko. Termasuk 47 toko asal Jepang, dan 25 toko di antaranya merupakan peritel yang baru hadir di Indonesia.

Untuk operasional tahun pertama, pengunjung diharapkan sebanyak 3 juta orang. 

Selain AEON Mall BSD City, AEON Mall Indonesia juga akan mengembangkan 20 pusat belanja lainnya di wilayah Jadebotabek dan Jawa Barat dengan estimasi nilai investasi sebesar lebih dari 80 miliar yen. Satu di antaranya adalah AEON Mall Jakarta Garden City.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com