Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra Residences Targetkan Penjualan Gardenville Rp 500 Miliar

Kompas.com - 26/05/2015, 11:08 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Ciputra Residences menyiapkan kluster baru Gardenville dengan tiga sub-klaster yang diluncurkan. Dari total 800 unit, sebanyak 100 unit dipasarkan untuk tahap pertama.

"Belum tahu ini bisa habis dalam berapa bulan, tapi kami optimistis bahkan tahap 1 pasti terjual. Biasanya kalau kami sediakan 100 unit, peminatnya bisa lebih dari itu," ujar General Manager Marketing PT Ciputra Residences Yance Onggo di Menara Top Food, Alam Sutera, Tangerang, Senin (25/5/2015).

Yance menuturkan, melihat situasi ekonomi yang sedang menurun, setidaknya sekitar 60 persen pembeli adalah pengguna akhir atau end user. Pasalnya, investor tengah mengerem pembelian. Meski begitu, sebanyak 40 persen investor diprediksi tetap membeli karena makin jeli melihat peluang.

Ciputra Residences diklaim memiliki fasilitas yang belum terlalu lengkap, tapi juga tidak terlalu kosong, sehingga peluang untuk tumbuh masih sangat besar. Sementara dari profil pembeli, kata Yance, mayoritas adalah penduduk Serpong dan Tangerang sebanyak 50 persen, 30 persen berasal dari Jakarta Barat dan Jakarta Utara, sedangkan 20 persen dari Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan luar kota dari Pulau Sumatera.

Targetnya, pengembangan 50 hektar ini bisa selesai dalam kurun waktu empat tahun sambil juga mengembangkan 30 hektar lainnya untuk klaster Parkville. Klaster ini akan berisi 1.000 unit rumah. Yance menambahkan, realistisnya penjualan Gardenville bisa habis dalam 2 tahun. Namun, ia menargetkan dalam setahun, habis terjual.

"Jika terjual 800 unit, (total penjualan) bisa Rp 500 miliar-Rp 600 miliar sendiri dalam 2 tahun ke depan," jelas Yance.

Saat ini, Ciputra Residences sedang dalam proses penambahan fasilitas terbaru yaitu Blitzmegaplex, Toko Buku Gramedia, Johny Andrean, Jco, Breadtalk, Roppan, Optik Melawai, Sate Khas Senayan, Bank Mandiri, dan beberapa kedai kopi.

Ciputra Residences juga sudah memiliki sebuah wahana air bernama Citra Raya World Of Wonders Theme Park. Dalam pembangunannya, Ciputra Residences bekerja sama dengan pemilik Jatim Park. Tidak hanya itu, mereka juga memiliki gedung perkantoran, wahana air, dan rumah sakit yang terletak di kawasan Ecopolis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com