Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cempaka Group Bangun 2 Wahana Air di Depok dan Cilegon

Kompas.com - 24/05/2015, 09:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah portofolio proyek di Margonda, Depok, Cempaka Group kembali membangun superblok di Cimanggis. Proyeknya di Cimanggis ini, akan diisi oleh apartemen, wahana air atau waterpark, kondotel dan perumahan tapak.

"Ini proyek baru kami yang terbesar dengan total lahan 20 hektar yang dilengkapi danau. Luas wahana airnya sekitar 2 hektar," ujar Direktur Cempaka Group David Sutanto kepada Kompas.com, di Apartemen Green Parkview, Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (23/5/2015).

Di kawasan ini, tutur David, nantinya akan berdiri 9 menara apartemen yang masing-masing berisi 800 unit, 1-2 menara kondotel, dan ratusan unit rumah tapak. Hingga saat ini, kata David, baru ada satu menara yang sudah terjual 50 persen. Sementara untuk wahana airnya diharapkan bisa mulai sebelum lebaran tahun depan.

Ada pun wahana air lainnya berada di Cilegon, Banten. Sama seperti di Cimanggis, wahana air ini akan dikembangkan seluas 2 hektar. "Untuk operatornya, kami akan join, tapi karena belum sepakat belum bisa kami sebutkan siapa. Investasi juga belum karena masih kami diskusikan," kata David.

Ia menambahkan, kemungkinan opertator untuk kedua waterpark ini akan sama. Menurut David, Cempaka Group membutuhkan mitra yang berpengalaman dalam mengelola wahana air tersebut. Selain waterpark, proyeknya di Cilegon antara lain mal, ruko, dan gudang. Proyek tersebut berada di lahan seluas 7 hektar.

David menjelaskan, pembangunan waterpark ini adalah salah satu upaya perusahaan menarik pendapatan berkelanjutan atau recurring income. Rencananya, selain waterpark, setelah Hotel Santika 122 kamar, tahun depan perusahaan akan membangun hotel baru di Pejaten, dengan total sekitar 90 kamar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com