Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Cikarang Resmi Punya Sekolah Jepang

Kompas.com - 05/05/2015, 20:30 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

CIKARANG, KOMPAS.com - Sekolah bertaraf internasional di CBD Orange County Lippo Cikarang, Hikari Japanese School, memulai tahun ajaran baru periode 2015, Selasa (5/5/2015). Sekolah ini di bawah naungan Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH).

Chairman Lippo Group, James Riady mengatakan investasi di bidang pendidikan merupakan hal yang mendasar. "Kami menyediakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk meningkatkan sumber daya di abad 21. Ini merupakan komitmen kami untuk turut meningkatkan pengembangan pendidikan di Indonesia," ujar James di Lippo Cikarang, Bekasi.

Sekolah ini diklaim memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik karena setara dengan pendidikan di Jepang. Hikari mendidik dan membina mental, spiritual, dan karakter dengan menyesuaikan kurikulum dan jadwal kalender pendidikan di Jepang.

Saat ini, Hikari Japanese School hanya membuka jenjang Taman Kanak-kanak, dengan target murid mencapai 100 orang. Ke depannya, sekolah ini akan berlanjut ke jenjang SD, SMP dan SMA.

Hikari dibangun untuk mengakomodasi kebutuhan pendidikan anak-anak keluarga Jepang di segitiga emas Kawasan Industri Lippo Cikarang. Seperti diketahui, kawasan ini diisi oleh ekspatriat dari negeri matahari terbit sekitar 3.000 orang.

Selama ini, para ekspat dari Jepang kesulitan mencari sekolah untuk anak-anaknya di Indonesia. Anak-anak ini akan diberi kurikulum berbahasa Jepang, dengan tambahan Bahasa Inggris. Tenaga pengajarnya juga merupakan guru berkebangsaan Jepang.

Sistem pendidikan Hikari Japanese School menggunakan holistic education. Artinya sekolah menjadi partner dengan pihak keluarga dalam memberikan proses belajar yang membentuk dan mengembangkan anak dengan seluruh potensinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com