Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kocek Anda Pas-pasan? Ini Pilihan Rumah di Bawah Rp 500 Juta

Kompas.com - 04/05/2015, 15:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Anda ingin membeli rumah, tetapi kocek terbatas? Jangan khawatir. Masih banyak penawaran rumah dengan harga di bawah Rp 500 juta per unit. Rumah-rumah dengan harga kompetitif ini, menurut hasil riset iProperty, mendominasi kawasan Cibubur, Cileungsi, dan Bogor.

Saat ini, menurut riset tersebut, pembeli pengguna akhir (end user) lebih banyak mengincar rumah di Bogor dibandingkan di Tangerang. Kecenderungan pembeli mencari rumah di Bogor ini diyakini karena harganya masih terjangkau.

Sebut saja Perumahan Citra Indah garapan Grup Ciputra, yang berlokasi di Cileungsi, Kabupaten Bogor. Di atas lahan seluas 800 hektar ini, Ciputra menyediakan perumahan dengan harga termurah Rp 137 juta di kavling bertajuk Bukit Tectona.

Ciputra juga membangun kavling Bukit Magnolia yang dipasarkan dengan harga relatif terjangkau, yakni sekitar Rp 281 juta, dan Bukit Jasmine yang dimulai dari Rp 483 juta. Dengan fasilitas yang lengkap, Citra Indah didesain untuk terus berkembang dan menjadi kota mandiri.

Selain pengembang raksasa sekelas Ciputra, PT Kharisma Propertindo yang merupakan anak usaha Grup Kharisma juga membangun perumahan untuk masyarakat menengah. Berlokasi di Jalan Alternatif (Transyogie) Cibubur, Kharisma Propertindo membangun perumahan Permata Cibubur.

Tiga varian tipe ditawarkan untuk Anda yang memiliki dana Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar. Tipe terkecil atau Green berukuran luas bangunan 42 meter persegi dan luas tanah 90 meter persegi dengan harga Rp 412 juta. Adapun tipe terbesar adalah tipe Jade, yang memiliki luas bangunan 110 meter persegi dan luas tanah 185 meter persegi, dengan harga Rp 1 miliar.

Selain perumahan, pembeli yang mencari hunian di bawah Rp 500 juta bisa mempertimbangkan Apartemen Menara Cibinong. Terletak di Jalan Raya Bogor Km 42, apartemen ini merangkum unit tipe studio, standar, dan deluxe.

Untuk tipe studio, ukurannya 22 meter persegi. Harganya mulai dari Rp 208 juta dengan pilihan pemandangan Gunung Pancar Sentul, Gunung Salak, dan kaki langit Jakarta.

Tipe standar berukuran 33 meter persegi dengan pemandangan yang sama, dan dihargai Rp 312 juta. Sementara itu, tipe deluxe berukuran 44 meter persegi dengan harga Rp 416 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com