Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/04/2015, 08:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Tinggal di area pusat kota, atau juga pantai dengan pemandangan kaki langit kota dan laut lepas mungkin sudah terlalu biasa atau mainstream. Namun, pernahkah membayangkan tinggal di bawah tanah?

Berikut tiga rumah modern yang letaknya tersembunyi.

1. Gata Summerhouse

Rumah yang terletak di Gata, Islandia ini terlihat samar di bawah lingkungan hijau yang subur. Hampir seluruh fasad rumah ini tertutup oleh rumput. Meski terlihat seperti bentangan lahan rerumputan, rumah ini memiliki pemandangan lembah yang luar biasa indah. Rumah tersebut dikembangkan pada 2003.

2. Invisible House

huffington post Rumah bertajuk "Invisible House" di New South Wales, Australia ini telah direkayasa dengan mengikuti kontur gunung yang miring. Dengan demikian, rumah ini tidak terlihat memiliki tiang beton datar sampai Anda sudah cukup dekat melihatnya.

Meski begitu, struktur yang tidak terlindungi oleh elemen-elemen tertentu di lokasi ini, bisa terkena hantaman angin dari semua sudut, dan terpapar sinar matahari konstan. Rumah tersebut dikembangkan pada 2012.

3. Villa Vals

huffington post Sebagian besar ruang tamu terbungkus beton dan tidak terlihat dari luar. Meski sederhana, fasadnya mengambil keuntungan penuh dengan penyebaran jendela yang tampak ke teras.

Seperti namanya, rumah ini terletak di Vals, Swiss. Sebagian besar ruang tamu terbungkus beton dan tidak terlihat dari luar. Meski sederhana, fasadnya mengambil keuntungan penuh dengan penyebaran jendela yang tampak ke teras. Tentu saja, rumah ini juga memiliki pemandangan yang luar biasa. Rumah tersebut dikembangkan pada 2012.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com