Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama di Indonesia, Apartemen Dilengkapi Taman Langit

Kompas.com - 19/04/2015, 21:13 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adicipta Graha Kencana menyediakan satu lantai khusus untuk taman langit atau sky garden pada pengembangan apartemen Puri Orchard. Fasilitas sky garden ini untuk menyiasati keterbatasan pasokan lahan yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang terbuka hijau.

Marketing Communication Manager Puri Orchard, Christopher mengklaim, sky garden dalam satu lantai apartemen ini merupakan yang pertama, dan belum pernah ada di apartemen lain di Indonesia.

"Mungkin ini pertama di Indonesia yang bikin satu lantai penuh untuk sky garden," ujar Christoper di Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (18/4/2015).

Christoper menyebutkan, sky garden ada di ketiga menara apartemen. Di menara pertama, berada di lantai 27, menara kedua di lantai 30, dan menara ketiga di lantai 27. Sebelumnya, sky garden  diletakkan di lantai 25 supaya persis di tengah-tengah apartemen setinggi 33 lantai tersebut.

Namun, letaknya ditinggikan karena pemandangannya jauh lebih baik dibandingkan lantai 25. Sementara jika diletakkan pada atap, taman akan terlalu tinggi dan angin yang berhembus sangat kencang. Pasalnya, taman ini memang diperuntukkan bagi anak-anak yang ingin bermain.

"Banyak pembeli apartemen kami merupakan keluarga muda. Unit yang terlalu sempit juga tidak terlalu bagus untuk psikologis anak. Maka kita sediakan satu lantai taman ini," jelas Christoper.

Dengan sky garden, lanjut dia, anak-anak tidak perlu bermain di bawah yang dekat jalan raya sehingga lebih aman. Sky garden di apartemen Puri Orchard dilengkapi kamera pengawas (CCTV) dan berpagar tinggi.

Puri Orchard sendiri dirancang dan tiga tipe berbeda, yaitu studio seluas 26 meter persegi, satu kamar tidur 35 meter persegi, dan dua kamar tidur 50 meter persegi. Harganya dimulai dari Rp 480 juta untuk tipe studio, Rp 600 juta untuk tipe satu kamar tidur, dan Rp 1 miliar untuk tipe dua kamar tidur.

Meski menawarkan tiga tipe unit, PT Adicipta Graha Kencana juga memberi kesempatan kepada pembeli yang menginginkan unit yang lebih luas dengan menyatukan unit studio dan dua kamar tidur menjadi seluas 76 meter persegi.

Serah terima unit apartemen menara pertama yaitu mulai April 2017, sementara menara kedua Oktober 2017. Selain apartemen, Puri Orchard juga terdiri dari hotel bintang empat, perkantoran, dan area komersial. Kawasan ini memiliki total luas lahan 3,6 hektar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com