Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen Menyerbu Perumahan di Ujung Menteng

Kompas.com - 07/04/2015, 16:54 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Walaupun hanya berjarak beberapa kilometer dari Bekasi, perumahan Metland Menteng di Ujung Menteng, Jakarta Timur, diklaim banyak peminatnya. Demikian dikatakan Promotion Manager Metland Menteng, Ursula Rosalia.

Menurut dia, dari segi tempat tinggal Jakarta Timur masih lebih asri. Jaraknya pun hanya beberapa kilometer dari Bekasi.

Rosa menyebutkan, hampir 80 persen rumah terbangun dan diisi oleh warga yang berasal dari Bekasi. Sementara itu, sisanya banyak dari Jakarta Utara, yaitu Kelapa Gading dan Sunter.

"Mereka memilih Metland Menteng karena harga rumah di Jakarta Utara sudah tidak terjangkau lagi. Karena itulah, mereka menyasar daerah timur," ujar Rosa kepada Kompas.com, di Marketing Gallery Metland, Jakarta Timur, Selasa (7/4/2015).

Metland Menteng sendiri bisa diakses melalui jalan tol JORR (Jakarta Outter Ring Road), rencana tol Cakung-Tanjung priok, maupun akses non-tol. Perumahan yang dikembangkan PT Metropolitan land Tbk, ini memiliki total 2.200 unit dari empat klaster, di atas lahan seluas 135 hektar dan telah dihuni 1.800 keluarga.

"Hingga kini dari total luas area, porsi untuk residensial 50 persen, ruang terbuka hijau 40 persen, dan sisanya kawasan komersial. Klaster terbaru adalah Victoria. Kami memasarkan klaster ini dengan kisaran harga Rp 1 miliar-Rp 1,5 miliar," pungkas Rosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com