Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megakarya Jual Rumah Rp 115 Juta Per Unit

Kompas.com - 25/03/2015, 20:45 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

SUBANG, KOMPAS.com - Tahun ini, pengembang properti Megakarya membangun tiga proyek, yaitu di Bintaro, Depok dan Bali. Selain tiga proyek ini, terdapat dua proyek lainnya yang menyusul dikerjakan, yakni perumahan di Subang, Jawa Barat, dan apartemen di BSD City, Serpong.

Menurut Marketing Director Megakarya, Ahmad Siddiq, proyek hunian yang dikembangkan di Subang, menyasar karyawan yang bekerja di kawasan industri. "Total lahannya 25 hektar. Pada tahap pertama, yang akan dikembangkan seluas 5 hektar," ujar Siddiq kepada Kompas.com, di Jakarta Selatan, Rabu (25/3/2015).

Pada pengembangan lahan 5 hektar ini, lanjut Siddiq, rencananya akan dibangun sebanyak 150 unit rumah. Untuk merealisasikannya, Megakarya bekerja sama dengan beberapa perusahaan setempat yang memiliki program khusus kepemilikan rumah karyawan.

Siddiq menyebutkan, nilai investasi yang digelontorkan sebesar Rp 50 miliar. Sementara target penjualan dari proyek ini adalah Rp 300 miliar hingga Rp 400 miliar.

Proyek perumahan Subang sendiri berjarak 500 meter dari akses tol baru Cikampek-Cirebon. Siddiq mengaku sudah meluncurkannya pada Januari 2015. Sambil memasarkan, Megakarya juga tengah mengurus perizinan lokasi.

Setiap unit rumah dibanderol Rp 115 juta dengan luas lahan sekitar 50 meter persegi dan luas bangunan 29 meter persegi.

Selain Subang, proyek Megakarya lainnya adalah apartemen di BSD City, Tangerang Selatan, Banten, seluas 1 hektar. Megakarya menawarkan 1.200-1.500 unit apartemen. Sama seperti Cinere Resort Apartment di Depok, apartemen di BSD ini berada di level menengah. Untuk mengembangkannya, Megakarya menyiapkan investasi sebesar Rp 500 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com