Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi... Hotel Harris Dibangun di Gading Serpong!

Kompas.com - 23/03/2015, 08:00 WIB
Latief

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com - PT Prioritas Land Indonesia (PLI), Minggu (22/3/2015), resmi melakukan peletakkan batu pertama proyek Superblok K2 Park di Gading Serpong sebagai tanda dimulainya pembangunan. Superblok K2 Park berada di lahan seluar tiga hektar di Gading Serpong, Tangerang, Banten.

Proyek tersebut terdiri dari empat tower apartemen sebanyak 2.500 unit, 1 tower hotel (Harris Hotel), serta 1 tower pusat pendidikan. Presiden Direktur PT Prioritas Land Indonesia, Marcellus Chandra, menjelaskan bahwa gedung pertama akan dibangun di proyek ini adalah Hotel Harris. Rencannya, hotel bintang empat itu terdiri dari 200 kamar.

"Kemudian tahap pembangunan lima tower lainnya akan dilakukan secara paralel. Penyerahan kunci kami targetkan berlangsung pada 2018 nanti," kata Marcellus kepada KOMPAS.com

Marcellus menuturkan, untuk proyek superblok tersebut pihaknya menggelontorkan investasi sebesar Rp 1,5 triliun. Dia optimistis, superblok tersebut akan memberi warna baru di kawasan Gading Serpong, mengingat K2 Park akan menjadi proyek multi fungsi dengan sejumlah fasilitas, mulai area kuliner, komersial, restoran, serta sejumlah fasilitas penunjang lainnya. Sementara itu, untuk pusat pendidikan rencananya akan diisi oleh sejumlah institusi pendidikan, di antaranya adalah sekolah sekretaris, sekolah musik, dan sekolah public relation (PR)

"Ini proyek mahakarya kami dan ini yang kelima setelah vila di Nusa Dua dan di Uluwatu Bali, Apartemen Majestic Point Serpong, dan Apartemen Indigo Bekasi," kata Marcellus.

Berjarak sekitar 5 menit dari pintu tol Karawaci, unit-unit di Superblok K2 dibanderol seharga mulai Rp 500 juta. Saat ini, sebanyak dua tower apartemen sudah hampir terjual seluruhnya.

"Dalam waktu dekat kami kembali akan meluncurkan tower ketiga," ujarnya. 

"Tapi, untuk penjualan tower ketiga ini kami pastikan akan mengalami kenaikan harga. Kami menyesuaikan kenaikan harga properti di sekitar wilayah Gading Serpong yang asumsikan melonjak sekitar 30 persen," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com