Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genjot Pendapatan Berkelanjutan, Adhi Karya Bangun 8 Hotel

Kompas.com - 20/03/2015, 22:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengingat pendapatan berkelanjutan (recurring income) masih minim terhadap total pendapatan, PT Adhi Karya (Persero) Tbk berencana membangun lima hotel baru dalam sepuluh tahun ke depan. 

Saat ini, perseroan akan mengoperasikan tiga hotel pertama yang telah rampung pembangunannya di Blok M, Jakarta Selatan, Medan, Sumatera Utara, dan Semarang, Jawa Tengah, pada semester kedua 2015. 

Masing-masing hotel dengan nama Grand Dhika Blok M dirancang sebanyak 250 kamar di Blok M, 140 kamar Grand Dhika Medan, dan 110 kamar untuk Grand Dhika Semarang.

"Saat ini pendapatan berkelanjutan kami masih terhitung kecil. Itu pun berasal dari leasing office. Dengan beroperasinya tiga hotel pertama tersebut kami mengharapkan mendapat tambahan pendapatan berkelanjutan Rp 5 miliar," jelas Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk., Kiswodarmawan, usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kantor Pusat Adhi Karya, Jakarta Selatan, Jumat (20/3/2015).

Dia menambahkan, demi mewujudkan peningkatkan recurring income, perseroan akan menambah portofolio fasilitas akomodasi sebanyak lima hotel dalam pengembangan sepuluh tahun yang akan datang. Dengan demikian perseroan akan memiliki total delapan hotel.

"Pembangunan kelima hotel tersebut berbarengan dengan realisasi proyek APP di beberapa kota. Kami mengharapkan pendapatan berkelanjutan perseroan akan membesar menjadi sekitar Rp 200 miliar," pungkas Kiswodarmawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com