Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertarik Tinggal di AS? Washington Lelang Rumah dengan Harga Murah

Kompas.com - 18/03/2015, 13:57 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Sebanyak 76 properti terbengkalai di Hattiesburg, Washington, Amerika Serikat, akan dilelang hari ini, Rabu (18/3/2015).

The Hatttiesburg Amerika melaporkan lembar penawaran akan tersedia dalam situs kemeneterian Luar Negeri dan tawaran akan diterima sampai 8 April 2015.

Peta lokasi properti-properti tersebut juga akan tercantum dalam situs Kementerian Luar Negeri dan situs Kota Hattiesburg. Menteri Luar Negeri Delbert Hosemann memperkirakan total nilai properti yang dilelang hampir 191 ribu dollar AS (Rp 2,5 miliar) atau sekitar Rp 33 juta per unit.

"Peserta lelang tidak dipungut biaya minimal untuk lelang, hanya angka yang terbaik yang akan dipilih," kata Hosemann.

Ia juga mengatakan, Hattiesburg akan menjadi kota keempat yang propertinya dijual melalui pelelangan, setelah Greenwood, Greencille, dan Meridian.

Properti tersebut dikembalikan ke negara setelah para pemiliknya gagal membayar pajak selama tiga tahun. Meskipun secara teknis dimiliki negara, pemerintah kota diwajibkan untuk menjaga properti-properti tersebut.

Wali Kota Johny DuPree mengatakan dengan ditempatkannya properti per paket, hasil penjualannya akan kembali ke kas kota dan pemerintah daerag dalam bentuk pajak.

"Tiga puluh hari sejak hari ini, diharapkan, kami bisa menjual properti-properti tersebut," ujar DuPree.

Selain kembali dalam bentuk pajak, terjualnya properti juga bisa mengurangi biaya perawatan yang selama ini membebani anggaran pemerintah kota. Karenanya, tenaga kerja untuk perawatan rumah, bisa diberdayakan untuk kebutuhan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com