Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/03/2015, 12:30 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Rutinitas bekerja di kantor kadang membuat pegawai bosan. Apalagi, saat mengawali kegiatan pada Senin pagi. Seringkali para pegawai kantoran, malas beranjak dari tidurnya untuk beranjak ke kantor.

Kendati demikian, hal tersebut tidak terjadi pada para pegawai yang bekerja di Red Hat, di Raleigh, North Carolina. Red Hat memutuskan untuk mengambil alih gedung yang sudah ada dengan menambahkan identitas, yang menunjukkan karakter perusahaan.

IA Interior Architects, sebuah perusahaan desain, ditunjuk unetuk merancang kantor yang terletak di tengah kota tersebut. Tidak hanya interior, eksteriornya pun memberikan kesan menyegarkan.

Kantor ini terdiri dari tiga lantai yang memiliki fitur seperti kantin, permainan olahraga (kolam renang, ping pong, dan hoki), pusat kebugaran, dan teras luar ruang seluas 325 meter persegi. Pencahayaan ruangan menggunakan lampu gantung berbentuk bulat dan berwarna oranye.

Jendela besar yang dipasang di kantor ini, menciptakan kondisi ruangan yang terang dengan pencahayaan natural, dan juga memberikan pemandangan cakrawala Raleigh.

Penanda merek Red Hat terlihat melalui palet warna hitam, abu-abu dan merah terang, yang membentuk lingkungan energetik. Para pekerja bisa menikmati makan siang, beristirahat, atau bersantai di salah satu area yang dipenuhi sofa modular.

Panel kaca berwarna merah di belakang meja resepsionis, akan menyambut para pekerja atau tamu yang masuk melalui lobi. Di balik kaca ini terdapat ruangan makan.

Di balik lobi tersebut juga terdapat hiasan dinding berupa kertas tagihan berwarna-warni yang berasal dari museum lokal, CAM Raleigh. Hiasan ini menawarkan tampilan visual yang cerah bagi para pengunjung kantor.

Lantai tempat bekerja, ditandai dengan adanya karpet berpita oranye. Desain dengan warna warni meriah ini, niscaya dapat membuat pegawainya betah berlama-lama di kantor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com