Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Incar Ekspatriat Kelas Atas, Mustika Land Tambah Tipe Mewah

Kompas.com - 28/02/2015, 15:35 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

CIKARANG, KOMPAS.com - Pangsa penyewa apartemen di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dinilai sangat besar. Setidaknya, ada sekitar 2.000 perusahaan multinasional dengan jumlah ekspatriat lebih dari 10.000 orang.

Atas dasar permintaan pasar yang tinggi itulah, PT Menara Pelangi, dalam waktu dekat akan menambah tipe baru untuk kelas ekspatriat atas pada apartemen Mustika Golf Residence.

"Tipe baru ini untuk menjaring target pasar ekspatriat yang lebih atas. Mereka tidak pusing membayar karena dibiayai sama kantornya melalui home ownership program  (HOP)," ujar Direktur Utama PT Menara Pelangi, David Sudjana, kepada Kompas.com, di Cikarang, Sabtu (28/2/2015).

Tipe baru tersebut bertajuk Royal Suites yang berada di dua lantai tertinggi. Jumlah total tipe baru sebanyak 50 unit. Setiap unit, dirancang seluas 48 meter persegi, dan dilengkapi fasilitas sky garden

"Luasnya lebih besar dan mewah dari unit-unit yang lain. Kami mengakomodasi para ekspat. Mereka ini kan tergantung golongan juga. Kalau golongan lebih tinggi, biasanya mereka cari unit yang lebih luas," jelas David.

Dia optimistis, unit-unit Royal Suites terserap pasar. Demikian halnya dengan 520 unit lainnya. Semenjak diluncurkan Agustus 2014 silam, sekitar 65 persen unit sudah terjual atau 338 unit.

"Itu artinya kebutuhan memang sangat besar, dan masyarakat percaya," kata Komisaris Utama Mustika Land Group, induk usaha PT Menara Pelangi, Andrian Sudjana.

Harga unit-unit Royal Suites, jauh lebih tinggi ketimbang unit-unit reguler lainnya yang saat perdana dilansir sekitar Rp 400 jutaan. David memberikan kisaran harga termurah Rp 900 juta untuk unit terkecil.

Selain Royal Suites, pilihan unit lainnya adalah tipe studio, satu kamar tidur, dua kamar tidur, Junior Suites, dab Corner Suites. Apartemen ini akan dibangun setinggi 15 lantai denggan tambahan tiga lantai yang dipersiapkan sebagai area parkir.

"Permintaan masih cukup tinggi, terutama untuk memenuhi kebutuhan ekspatriat. Pasokan yang ada saat ini masih dirasakan kurang untuk kawasan Bekasi," kata David.

Mustika Golf Residences berlokasi di Jalan Arifin C Noor, Kavling A.3A, Jababeka City, Cikarang, akan terintegrasi dengan kawasan bisnis, komersial dan residensial.

Bahkan, proyek ini berdekatan dengan Plaza Indonesia Jababeka dan diapit 4 pintu tol Jakarta-Cikampek yaitu KM 29, KM 31,7 (Cikarang Barat), KM 34,7 (Cibatu) serta KM 37 (Cikarang Pusat).

Akhir Agustus lalu, PT Mustika Land telah melakukan prosesi pemasangan tiang pancang. Tahap pemancangan direncanakan akan rampung pada akhir Maret 2015. "Penyelesaian pembangunan masih sesuai target, yaitu semester dua tahun 2016 mendatang," jelas David.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com