Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaya Saja Tidak Cukup untuk Membeli Apartemen Supermewah Ini...

Kompas.com - 24/02/2015, 07:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Setelah beberapa hari tinggal di hotel yang nyaman selama liburan, seringkali terbesit di pikiran Anda untuk tinggal lebih lama di sana. Di New York, hal tersebut bisa terwujud, selama Anda memiliki lebih dari sekadar uang.

Pemilik hotel Waldorf Astoria, Anbang Indurance Group, akan mengonversi sebagian unit kamarnya menjadi unit kondominium. Mereka yang membayar hampir dua miliar dollar AS (Rp 25,8 triliun) untuk Waldorf, akan mengonversi lantai paling atas hotel tersebut.

cdn.kiwicollection.com Salah satu interior ruangan di Hotel Waldorf Astoria, New York.

"Kami berencana untuk merenovasi menara menjadi apartemen mewah dengan fasilitas kelas dunia dan mencerminkan budaya dan status sosial. Jika ada pembeli yang potensial, ia perlu memiliki sesuatu yang lebih dari uang untuk memenuhi syarat sebagai pembeli apartemen kami," kata Chairman Anbang Insurance Group, Wu Xiaohui.

Kaya saja tidak cukup, tambah Xiaohui. Calon pembeli harus punya reputasi, masyhur, dan sesuatu sebagai rekam jejaknya. Karena Waldorf Astoria adalah pernyataan sosial dan ekonomi sekaligus budaya adiluhung.

Hilton Worldwide Holdings setuju untuk menjual Waldorf Astoria, yang terletak di 301 Park Avenue, kepada Anbang pada bulan Oktober 2014. Pada tanggal 2 Februari 2015, pemerintah menyetujui kesepakatan tersebut.

Sebelumnya, The Waldorf Towers, beroperasi sebagai hotel butik 181 kamar. Saat ini, hotel menempati lantai atas bangunan dengan 47 lantai tersebut. The Towers memiliki pintu masuk terpisah pada 50th Street, serta pusat kebugaran dan lift pribadi. Tipe president suite memiliki luas sekitar 139 meter persegi. Sementara penthouse suite seluas 167 meter persegi.

The Waldorf Towers juga menawarkan apartemen dengan pilihan satu dan dua kamar tidur yang disewakan. Apartemen dengan satu kamar tidur luasnya berkisar mulai 55 meter persegi hingga 111 meter persegi. Sedangkan apartemen dua kamar tidur luasnya mulai dari 120 meter persegi.

Bangunan ini berada di kawasan elite New York. Letak The Towers hanya tujuh blok dari selatan Macklowe Properties 432 Park dengan rata-rata 6.894 dollar AS (Rp 89,1 juta) per kaki persegi dan One57 Extell Development dengan 6.888 dollar AS (Rp 89 juta) per kaki persegi. Selain itu, ada pula Chetrit Group 550 Madison Avenue, dengan kisaran harga 4.791 dollar AS (Rp 61,9 juta) per kaki persegi.

Anbang, yang memiliki aset 114 miliar dollar AS ini, merencanakan penawaran perdana mulai dari 2 miliar dollar AS (Rp 25,8 triliun). Selain Waldorf, Anbang akan membeli gedung kantor setinggi 26 lantai di 717 Fifth Avenue dari Blackstone Group.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com