Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Imlek, Pameran Properti Dibanjiri 75.000 Pengunjung

Kompas.com - 19/02/2015, 21:10 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran properti bertajuk Indonesia Property Expo 2015 masih berlangsung hingga 22 Februari 2015. Hari ini, Kamis (19/2/2015), bertepatan dengan Tahun Baru Imlek, pengunjung membanjiri pameran yang bertempat di Jakarta Convention Center, Senayan, tersebut.

Mereka memanfaatkan hari libur untuk mencari properti yang ditawarkan. Menurut Marketing Adhouse, selaku penyelenggara pameran, Ratna, pengunjung hari ini sangat banyak bila dibandingkan hari-hari sebelumnya.

"Di hari pembukaan (Sabtu, 14/2/2015), pengunjung ada 10.000 (orang). Sampai hari ini mungkin bisa 75.000 (orang). Targetnya sampai pameran selesai, pengunjung bisa 200.000 (orang)," ujar Ratna kepada Kompas.com.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Toni (33) mengatakan, baru sempat mengunjungi pameran hari ini. Dia datang bersama istri dan anaknya. "Saya sudah lama mau ke pameran properti tapi baru bisa hari ini, karena pas libur kerja," kata dia.

Toni melanjutkan, ia selama ini tinggal bersama orangtuanya. Tujuannya mendatangi pameran, adalah untuk mencari rumah pertamanya, agar tidak merepotkan mertua jika anaknya semakin besar.

Ramainya pengunjung pameran pun diamini oleh Senior Marketing Apartemen Pancoran Riverside, Robianto. Menurut dia, hari ini jumlah pengunjung pameran jauh berbeda bila dibandingkan sebelumnya.

"Dari kemarin, hari biasa sepi, pagi sampai malam. Sekarang ini baru ramai," sebut dia.

Dari pantauan Kompas.com, pengunjung terus berdatangan sejak pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB. Mereka kebanyakan datang bersama anak-anaknya. Ada pun pameran berlangsung hingga pukul 21.30.

Di tengah-tengah pameran, pengunjung dimanjakan dengan atraksi barongsai di Hall B, tepatnya di sebelah stan Jababeka. Atraksi ini berhasil pusat perhatian pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com