Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Uang Muka, Anda Bisa Memiliki Rumah

Kompas.com - 19/02/2015, 16:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Indonesia Property Expo tengah berlangsung di Jakarta Convention Center, mulai dari 14 Februari hingga 22 Februari 2015. Pameran ini diikuti lebih dari 180 pengembang dengan lokasi proyek yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selama pameran berlangsung, para pengembang menawarkan berbagai bentuk promo menarik untuk menggaet pembeli. Salah satu yang banyak ditawarkan adalah uang muka atau Down Payment (DP) dengan nilai yang bersahabat, dan bahkan ada yang membebaskan uang muka.

Sebut saja PT Gunakaryana Abadi Sejahtera yang mengembangkan perumahan Bukit Mampang Residence. Mereka menawarkan promo DP hanya sebesar Rp 7 juta. Ada pun tipe rumah yang dipasarkan adalah tipa 36 dan tipe 45 dengan kisaran harga mulai dari Rp 400 juta.

Pengembang lainnya yang menawarkan DP ringan adalah PT Pusaka Alam Pesanggrahan yang membangun Cibinong River View. Selain DP sebesar Rp 9 juta, pengunjung pameran juga ditawarkan promo spesial bebas biaya KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Harga rumahnya dibanderol mulai dari Rp 600 juta.

Ada pun PT Bahtera Mulia Propertindo yang memasarkan Cikeas Residence bahkan membebaskan pembayaran DP. Pengunjung pameran yang berminat membeli, hanya perlu membayar NUP atau Nomor Urut Pembelian sebesar Rp 5 juta. Kisaran harga rumahnya, mulai dari Rp 426 juta.

Selain DP ringan, beberapa pengembang lainnya menawarkan promo misalnya hadiah langsung berupa televisi, pendingin ruangan, dan pemanas ruangan. Bahkan ada pula promo penjualan yang berhadiah unit motor dan mobil. Promo-promo ini berlaku hanya saat pameran berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com