Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan di Restoran Ini Bangkitkan Kenangan Masa Kecil

Kompas.com - 19/02/2015, 09:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Mariela Vergagni dan Diego Cores, pasangan dengan dua anak, membayangkan restoran atau kafe tipe baru, yaitu para orangtua bisa mengenang masa kanak-kanak. Keduanya kemudian meminta bantuan arsitek IRIS Cantante untuk menggabungkan semua ide-ide mereka dalam satu tempat yang harmonis.

Hasilnya, kini Fiii Fun House di Buenos Aires, Argentina, telah berdiri dan bisa dinikmati publik. Material primer yang digunakan dalam pembangunan restoran tersebut, adalah kayu. Vergagni dan Cores menganggap, kayu bisa menciptakan ruangan terasa lebih nyaman, damai, dan juga mereduksi suara.

Restoran ini terbagi atas dua lantai. Pada lantai dasar, pengunjung bisa menemukan restoran utama dan area bermain untuk anak-anak yang dipisahkan oleh pagar kayu. Sementara lantai atas merupakan area pesta untuk acara-acara tertutup.

Pada beberapa meja di restoran ini, memiliki fitur unik, yaitu bagian kursinya digantung pada langit-langit. Dengan begitu, Vergagni dan Cores berharap, pengunjung bisa berayun pelan, sama seperti saat mereka berada di usia belia ketika bermain ayunan.

Dibangun dalam ruang tiga bentuk rumah dari kayu, yaitu Fun Houses, ruangan ini membagi zona-zona tertentu untuk berbagai suasana.

Rumah pertama, adalah meja konvensional untuk orang dewasa. Pada "rumah" ini, kursinya dilapisi dengan busa empuk dan kain bercorak warna merah.

Rumah kedua adalah ruang untuk anak-anak. Pada ruangan ini, anak-anak bebas bermain dengan aman. Disediakan pula beberapa jenis mainan dari kayu dan plastik.

Rumah ketiga adalah ruangan dengan meja didaktik untuk anak-anak. Di meja ini, mereka bisa menggambar dan menggunakan imajinasinya. Kursi yang dibuat seperti ayunan bisa membantu mereka merasa lebih santai sehingga imajinasi tersalurkan secara maksimal. Pada meja tersebut juga telah disediakan pensil warna sebagai alat untuk menggambar atau mencorat-coret.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com