Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transaksi Hotel 2015 Tembus Angka 68 Miliar Dollar AS

Kompas.com - 17/02/2015, 11:06 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Volume transaksi perhotelan global tahun 2015 diprediksi akan menembus angka 65 miliar dollar AS hingga 68 miliardollar AS. Jumlah ini melonjak 15 persen lebih tinggi ketimbang pencapaian 2014.

Dalam Hotel Investment Outlook 2015, JLL juga mengungkapkan faktor kunci yang memengaruhi pasar investasi hotel tahun ini yakni permintaan fundamental yang menguat, peningkatan likuiditas di pasar uang,  tingkat rekor tertinggi di perdagangan aset tunggal, dan aktivitas transaksi di pasar sekunder.

"Pasar hotel terus menguat dan investor ingin mengejar penawaran hotel-hotel terbaik. Kami memprediksi peningkatan pendapatan per kamar yang tersedia (revenue per available room) juga meningkat 8 persen tahun ini dari sebelumnya 5 persen. Ini pertanda baik," papar CEO Global JLL, Mark Wynne-Smith.

Transaksi perhotelan di Asia Pasifik bakal mencapai 8,5 miliar dollar AS, sedangkan kawasan Amerika mencatat rekor 34,5 miliar dollar AS sekaligus merupakan nilai transaksi tertinggi secara global. Disusul Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA) dengan nilai 24,7 miliar dollar AS.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com