Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Siap Pasarkan Menara Ketiga Orange County

Kompas.com - 13/02/2015, 12:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

CIKARANG, KOMPAS.com - Pembangunan kota mandiri Orange County, di Cikarang, resmi dimulai Kamis (12/2/2015). Tahap pertama dibangun dua menara kondominium Irvine Suites dan Westwood Suites. Saat peluncuran November 2014 silam, seluruh unitnya habis terjual.

Menara kondominium selanjutnya yang akan diluncurkan 7 Maret 2015 adalah Pasadena Suites.

"Fiturnya bertambah dari dua menara sebelumnya. Jika yang sebelumnya ada bay window, sekarang tambah balcony," ujar Chief of Marketing Lippo Homes, Yopi Rusli.

Selain dilengakapi fitur balkon, Yopi menjelaskan, Pasadena juga memiliki dua kolam renang yaitu indoor dan outdoor. Rencananya, Pasadena akan dipasarkan dengan harga Rp 14,6 juta per meter persegi.

Meski belum diluncurkan secara resmi, Yopi optimistis Pasadena akan laku keras seperti dua menara sebelumnya. "Pasti akan sold out karena daerah ini sangat strategis," kata dia.

Dia melanjutkan, banyak orang akan mencari tempat tinggal di Orange County karena keberadaannya yang ditunjang beberapa infrastruktur utama.

Pertama, sebut Yopi, akses gerbang tol tersendiri yaitu Exit Toll Cibatu. Kemudian, adanya wacana pemerintah untuk membangun Cilamaya Deep Sea Port, yaitu pelabuhan dengan kedalaman yang cukup bagi kapal besar untuk berlabuh.

"Pelabuhan Cilamaya ini deep sea port. Selama ini, pelabuhan yang dipakai hanya Tanjung Priok, padahal itu dangkal. Kapal besar harus singgah di Singapura dulu, baru pindah dengan kapal kecil ke Jakarta. Dengan adanya Cilamaya, tidak perlu double landing lagi," jelas Yopi.

Selain pelabuhan, tambah dia, Orange County juga didukung dengan bandara baru Karawang International Airport. Jika bandara ini dibangun dan beroperasi, akses orang-orang bepergian dari atau ke luar negeri akan lebih mudah tanpa harus ke bandara Soekarno-Hatta di Jakarta.

"Bandara Soekarno-Hatta kan juga penumpangnya sudah banyak dan bisa saja tidak tertampung. Perlu ada bandara kelas internasional baru di Indonesia," sebut Yopi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com