Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BOS Land Tanam Rp 450 Miliar di Balikpapan

Kompas.com - 01/02/2015, 14:36 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Mengawali tahun 2015, PT Bintang Omega Sakti Land (BOS Land) melansir kawasan komersial terpadu, Haryono Commercial Center (HCC) di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

HCC merupakan proyek pertama BOS Land tahun ini. Proyek ini menempati area seluas 8 hektar, mencakup residensial, ruko multiguna dan kawasan niaga. Untuk merealisasikan HCC, BOS Land menganggarkan dana senilai Rp 450 miliar.

Presiden Direktur BOS Land, Christian Soetio menjelaskan, hunian yang akan dibangun di dalam HCC sebanyak 288 unit dengan 2 tipe. Tipe pertama merupakan rumah biasa yang dibanderol seharga mulai dari Rp 1,8 miliar, sementara tipe lainnya didesain secara khusus yakni delapan kamar dengan ketinggian empat lantai (low rise apartment).

"Rumah tipe khusus ini dirancang sebanyak 36 unit. Kawasan residensialnya sendiri berada di atas bukit, sehingga penghuni dapat menangkap view Kota Balikpapan," kata Christian kepada Kompas.com, Minggu (1/2/2015).

Sedangkan ruko multiguna 258 unit yang ditawarkan mulai harga Rp 1,8 miliar dengan fasilitas lengkap seperti lift barang, air, listrik, dan kantin. Terdapat 150 unit ruko multiguna dengan luas bangunan 6 x 18 meter dan 6 x 25 meter dan luas tanah masing-masing 6 x 25 meter.

"Sejauh ini, sejak seminggu dilepas kepada publik telah terjual 35 persen dari rumah dan ruko multiguna," beber Christian.

BOS Land merupakan pengembang lokal dengan rekam jejak berbagai proyek properti, seperti hunian, perkantoran, kawasan komersial, dan perhotelan. Selain HCC, mereka akan membangun hotel My CaSa Balikpapan, Sekolah Internasional Balikpapan, Bintang Commercial Center Samarinda, dan perumahan juga di Samarinda.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com