Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vila Putri Diana-Al Fayed Memulai Kisah Cinta Dilego Rp 1,7 Triliun

Kompas.com - 26/01/2015, 11:56 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com — Palatial Castle St Therese di kawasan Riviera, St Tropez, Perancis, secara resmi masuk daftar properti untuk dijual. Ini bukan sembarang vila, melainkan tempat istimewa Putri Diana dan Dodi Al Fayed memulai kisah cinta mereka.

Harga penawaran vila ini dipatok senilai 140 juta dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 1,7 triliun. Hunian luas ini memiliki semua kemewahan yang diidamkan para miliarder dunia mana pun.

Knight Frank Harga penawaran villa ini dipatok senilai 140 juta dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 1,7 triliun.
Di dalamnya terdapat tujuh kamar tidur, tiga kamar mandi, tempat spa, kolam renang, lapangan tenis, dermaga tempat kapal pesiar bertambat, serta fasilitas hunian untuk para staf rumah tangga. Bangunan ini berada di atas lahan seluas 1,6 hektar.

Saat foto Diana dan Dodi berlayar di kapal pesiar beberapa hari sebelum kecelakaan maut dipublikasikan secara luas, mereka berdua tengah bermalam di vila ini.

Knight Frank Di dalamnya terdapat tujuh kamar tidur, tiga kamar mandi, spa, kolam renang, lapangan tennis, dermaga tempat kapal pesiar bertambat, serta fasilitas hunian untuk para staf rumah tangga.
Kisah cinta Diana, dan Dodi yang merupakan taipan Mesir, bersemi pada Juli 1997. Saat itu, Dodi dan istri keduanya, Heini, mengundang Diana dan kedua putranya, William dan Harry, untuk menghabiskan liburan di vila Palatial Castle St Therese.

Sejak itu, hubungan asmara Diana dan Dodi pun berkembang. Keduanya kembali berkunjung ke vila ini hingga beberapa kali, sebelum maut merenggut nyawa mereka pada 31 Agustus 1997.

Knight Frank Meski ditawarkan kepada publik, interior villa di St Tropez ini tidak mengalami perubahan sejak Diana menempatinya 18 tahun lalu.
Meski ditawarkan kepada publik, interior vila ini tidak mengalami perubahan, sejak Diana pernah berada di sana, hampir 18 tahun silam.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com