Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Mendekor Rumah

Kompas.com - 13/01/2015, 06:49 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Sumber Elle Decor


KOMPAS.com
- Pernah merasa bahwa Anda telah melakukan kesalahan dalam memilih furnitur atau obyek di dalam rumah? Tenang, Anda tidak sendirian.

Berikut adalah beberapa kesalahan umum yang sering terjadi saat mendekorasi rumah. Jangan diulangi, ya!

1. Furnitur bagus tetapi tidak nyaman

Dalam mendekorasi rumah, tentu setiap orang menginginkan tampilan interior yang lebih menarik. Namun, ketika menemukan furnitur yang cantik, terkadang kita lupa terhadap fungsinya. Sebagus apa pun sofa, tidak akan membuat Anda betah duduk berlama-lama di atasnya.

2. Mengikuti tren

Saat melihat-lihat majalah atau toko, Anda bisa saja terkesima melihat satu obyek yang begitu trendi dan modern. Meski begitu, saat membelinya, ternyata benda itu tidak cocok dengan furnitur lainnya di rumah Anda.

3. Tidak mencoba cat tembok

Perlunya mencoba cat tembok sebelum diaplikasikan pada seluruh rumah, tidak terbantahkan. Bayangkan, jika Anda ingin bereksperimen dengan warna baru, tetapi ternyata warna tersebut tidak sesuai dengan penerangan di ruangan tersebut.

4. Membeli barang terlalu besar

Setelah membeli televisi dengan dimensi ultra besar, Anda baru menyadari bahwa barang elektronik tersebut tidak muat atau menghabiskan banyak tempat di ruangan.

5. Membeli barang karena murah

Ini kesalahan paling sering dialami oleh banyak orang. Karena tergoda satu barang dihargai sangat murah, namun terlihat bagus (pada awalnya), Anda pun memutuskan untuk membelinya. Belum setahun dibeli, ternyata barang tersebut rusak dan perlu diperbaiki. Itu pun jika masih bisa diperbaiki.

6. Sistem yang rumit

Surat-surat tagihan di kotak hijau, surat berharga di kotak biru, pakaian kerja di laci paling atas? Jika dengan sistem tersebut malah menyulitkan dan sulit diingat, mungkin ini waktunya Anda berdamai dengan keadaan. Anda tentu mengetahui sistem apa yang paling baik untuk Anda.

7. Tumbuhan yang salah

Halaman:
Sumber Elle Decor
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com