Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sharp Perkuat Armada Layanan Perbaikan AC

Kompas.com - 07/01/2015, 17:31 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) di awal 2015 ini menambah armada layanannya secara khusus untuk melayani layanan perawatan dan perbaikan AC. Armada cleaning team tersebut akan melengkapi armada operasional servis yang sudah dimiliki Sharp sebelumnya sebanyak 142 unit.

Pada 2012 lalu Sharp memperoleh penghargaan dari Rekor Bisnis Indonesia sebagai Jaringan Service Center Terbanyak di Indonesia. Saat ini mereka memiliki 27 service center, 38 Sharp Direct Service Station (SDSS), 270 Sharp Authorized Service Station (SASS), 30 Sharp Service Representative (SSR), 3 Sharp Service Corner (SSC), 3 Sharp Authorized Representative (SAR), 2 unit Sharp Mobile Service Station (SMSS), 89 Sharp Air Conditioner Contractor (SACC), Mobile Sharp Service Corner (MSSC), serta fasilitas Sharp Customer Service Mobile Application yang dapat memudahkan konsumen menghubungi customer service.

Berkat kinerjanya itu, Sharp juga berhasil menggaet beberapa penghargaan di bidang layanan purna jual. Beberapa penghargaan itu diantaranya lain Global Customer Satisfaction Standards (GCSS), Service Quality Award dan Contact Center Service Excellent Award.

"Kami berkomitmen untuk tidak pernah berhenti meningkatkan pelayanan purna jual, ini kan demi kenyamanan pelanggan saat menggunakan produk-produk kami," Katsumi Itoi General Manager Customer Satisfaction Division PT SEID kepada Kompas.com, Rabu (7/1/2015).

Saat ini Sharp memiliki dua jenis pelayanan servis yang ditawarkan kepada konsumennya, yaitu Carry In Service atau pelanggan datang ke kantor layanan Sharp dan In Home Service atau teknisi mengunjungi rumah pelanggan.

"Untuk Carry In Service itu konsumen hanya perlu membawa unit yang akan diservis dan akan ditangani secepatnya dengan ketentuan tersedianya spare-part dan waktu yang cukup untuk perbaikan. Kalau In Home Service, petugas kami yang akan datang langsung mengunjungi rumah konsumen, tepatnya setelah mendapatkan panggilan dari konsumen untuk jasa perbaikan," ujar Itoi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com