Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Teko Raksasa, Tempat Menyepi yang Aneh di tengah Hutan

Kompas.com - 20/12/2014, 14:28 WIB
Latief

Penulis

Sumber Dailymail
KOMPAS.com - Bising dan sibuknya perkotaan bukan tempat yang cocok untuk menghabiskan masa tua. Itulah keputusan yang diambil oleh Gu Yuezi (64), seniman asal Chen Village, Guangdong, China.

Di masa tuanya ini, seniman ukir ternama di China itu memutuskan menjadi seorang pertapa. Sejak 2006, ia keluar dari Guangdong dan memilih tinggal di hutan dekat Kota Foshan, di selatan negara itu. Dia mengaku telah lelah dengan keramaian dan hiruk pikuk kehidupan kota. Ia ingin meninggalkan semua kegiatan komersial.

www.dailymail.co.uk Bentuknya aneh. Yuezi membentuk rumah itu berupa teko teh raksasa, sarang burung, serta patung akar. Semua dikerjakan dengan tangannya sendiri.
Upaya Yuezi menjauhi kehidupan kota memang menakjubkan. Ia membangun dan merancang sendiri rumah unik dari rumah pohon hidup di hutan itu.

Bentuknya aneh. Yuezi membentuk rumah itu berupa teko teh raksasa, sarang burung, serta patung akar. Semua dikerjakan dengan tangannya sendiri.

www.dailymail.co.uk Yuezi membentuk rumah itu berupa teko teh raksasa, sarang burung, serta patung akar. Semua dikerjakan dengan tangannya sendiri.
Rumah pohon itu diukirnya dengan indah. Di dalamnya Yuezi melengkapi dengan ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi. Rumah ini cukup untuk menahan beban hingga 20 orang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com