Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Benda yang Harus Ada di Rumah Anda

Kompas.com - 18/12/2014, 13:39 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Rumah adalah tempat Anda pulang dan beristirahat setelah seharian penuh bekerja. Oleh sebab itu, rumah haruslah nyaman. Untuk mendapatkan kenyamanan, Anda bisa menambahkan beberapa benda seperti pemanis jendela, sofa trendi, atau benda-benda glamor lainnya.

Tidak perlu takut anggaran Anda kurang, sebab ada beberapa cara untuk mendapatkan furnitur tersebut tanpa membuat Anda bangkrut.

1. Matras

Benda ini merupakan yang paling penting. Kasur adalah tempat di mana Anda beristirahat setelah melewati hari yang berat karena bekerja. Oleh karena itu, Anda perlu memilih matras terbaik. Luangkan waktu untuk mengetes beberapa kasur. Temukan kasur yang pas dengan tubuh dan kebiasaan tidur Anda.

2. Karya seni

Karya seni dapat memberikan suasana lebih hidup, bila diletakkan di tempat yang tepat. Anda bisa mencari karya seni sederhana dan benar-benar mewakili diri Anda. Tidak perlu yang terlalu besar atau mahal, tetapi setidaknya bisa menggambarkan diri Anda.

Sebelum berbelanja, carilah tempat yang tepat untuk menempatkan karya seni tersebut. Pemilihan tempat penting karena lukisan atau patung Anda akan berada di sana dalam waktu yang lama.

3. Tanaman

Meski Anda bukan seorang yang pandai berkebun, Anda tetap perlu sesuatu yang "hijau" di rumah. Tidak hanya bisa meningkatkan kualitas udara, tanaman bisa membuat Anda merasa benar-benar di rumah. Ini sangat bermanfaat bagi Anda tinggal di apartemen.

Tanaman tidak perlu berupa pohon besar. Ada beberapa tanaman yang bisa diletakkan di dalam ruangan. Tanaman indoor biasanya hanya membutuhkan perawatan minim.

4. Furnitur trendi 

Bukan rahasia lagi bahwa tren gaya dan pakaian datang dan pergi. Begitu pula dengan desain interior. Untuk mengikuti tren, Anda tidak perlu mengganti seluruh furnitur. Cukup satu sampai dua furnitur di beberapa ruangan saja.

Anda bisa menambahkan sofa dengan model bundar dan berwarna di ruang keluarga. Selain sofa di ruang tamu, Anda juga menambahkan peralatan bar di dapur.

5. Tirai jendela

Ada kalanya Anda harus menikmati sinar matahari masuk melalui jendela. Meski begitu, Anda tetap membutuhkan tirai. Selain melindungi privasi, tirai dapat mengontrol jumlah cahaya yang masuk ke rumah. Tirai juga memberi nilai keindahan pada ruangan Anda.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com