Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taylor Swift Syuting Video Klip di Kastil Bersejarah

Kompas.com - 12/12/2014, 13:28 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Video klip lagu terbaru Taylor Swift berjudul "Blank Space" mencuri perhatian pecinta musik dunia. Sejak sebulan diunggah, total penonton klip tersebut di Youtube mencapai 170 juta.

Selain genre musik yang segar, ada satu daya tarik tersendiri dalam klip tersebut. Ya, sebuah mansion mewah yang menjadi latar tempatnya.

Mansion ini bernama Oheka Castle yang terletak di Long Island, New York. Berdiri megah dengan cat eksteriorar kuning pucat, kastil ini memiliki total luas 115.000 kaki persegi atau 10.683 meter persegi.

Oheka mulai dibangun pada 1917 dan selesai 1919 oleh pemodal dan pelindung seni, Otto Hermann Kahn. Kahn menugaskan arsitek terkenal Delano dan Aldrich, untuk merancang kediaman mewahnya.

Sebelum masuk ke dalam, pengunjung akan menemukan gerbang bercat hitam. Mansion ini juga memiliki teras berwarna senada dengan cat eksterior.

Di dalam video klip berdurasi kurang dari lima menit ini, Taylor juga memanfaatkan Formal Gardens yang didesain oleh arsitek lanskap terkemuka, The Olmsted Brothers. Taman ini terdiri atas sembilan kolam.

Fasilitas luar ruang lainnya yang bisa ditemukan dalam mansion ini adalah lapangan golf yang didesain oleh arsitek terkenal Seth Raynor. Lapangan golf ini kemudian didesain ulang oleh Robert Trent Jones. Nampak dalam klip, Taylor juga ikut menggunakan stik golf. Hmm... Hanya saja bukan untuk bermain, tetapi untuk merusak badan mobil!

Selain itu, pada area luar ruang lainnya, juga terdapat jalan setapak yang dinamakan London Plane. Di sisi kanan dan kiri jalan setapak ini, terdapat pohon-pohon tinggi yang melindungi tamu dari panas matahari saat melewatinya.

Sementara itu, pada klipnya, Taylor terlihat berada di puncak tangga dan berjalan menuruninya. Tangga ini merupakan tangga utama yang terletak pada pintu masuk kastil.

Terdapat 117 kamar tidur di dalam kastil ini, 32 kamar di antaranya adalah kamar tidur tamu. Kamar tidur ini berada di lantai atas kastil, untuk memberikan kesan mewah pada tamu yang hendak beristirahat.

Baru-baru ini, Oheka punya fasilitas baru, yaitu Oheka Bar & Restaurant. Restoran ini menawarkan pengalaman kuliner yang unik, dengan pemandangan Formal Gardens.

Saat ini, Oheka masuk dalam daftar National Register of Historic Places. Artinya, Oheka merupakan arsitektur bersejarah (cagar budaya) yang patut dilindungi.

Simak video klip Taylor Swift berikut ini:


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com