Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkantoran Mangkuluhur City Laku Keras

Kompas.com - 12/12/2014, 07:31 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gedung perkantoran strata Mangkuluhur City yang ditawarkan PT Kencana Graha Optima, anak usaha Kencana Graha Global Development, laris terserap pasar. Sejak dilansir akhir 2013, terjual 80 persen dari total luas saleable area 54.000 meter persegi.

Padahal, harga jual perkantoran di bilangan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, ini tak bisa dibilang murah, yakni 5.000 dollar AS atau setara Rp 62,3 juta per meter persegi di luar pajak.

Head of Marketing Mangkuluhur City, Mahadi, mengungkapkan catatan penjualan (marketing sales) per November 2014, kepada Kompas.com, Kamis (11/12/2014).

"Perusahaan-perusahaan yang membeli ruang-ruang perkantoran Mangkuluhur City sebagian besar bergerak di sektor manufaktur, elektronik, dan telekomunikasi," jelas Mahadi.

Perkantoran tahap I Mangkuluhur City  tersebut merupakan bagian dari pengembangan multifungsi seluas 4 hektar. Selain dua gedung perkantoran yang masing-masing setinggi 33 lantai dan 55 lantai, juga terdapat dua menara apartemen premium yang salah satunya menjadi Regent Hotel, dan satu menara apartemen servis (serviced apartment).

"Perkantoran tahap pertama akan siap dihuni secara bertahap mulai 2016 mendatang. Sementara pembangunan yang dimulai awal 2014 sudah mencapai 30 persen. Keseluruhan bangunan akan rampung pada 2018 mendatang," tutur Mahadi.

Ada pun estimasi nilai investasi untuk membangun seluruh properti Mangkuluhur City lebih dari Rp 4 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com