Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiger Woods Rancang Lapangan Golf Milik Donald Trump

Kompas.com - 11/12/2014, 10:03 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

DUBAI, KOMPAS.com - Tiger Woods semakin serius menjalani profesi di luar dunia olahraga golf. Dia mengayunkan "tongkat saktinya" di ranah properti dengan merancang lapangan golf sekaligus hunian yang dikelola Trump Organization milik taipan Donald Trump.

Setelah gantung stik secara profesional, Woods memilih bekerja untuk raksasa properti Dubai, Damac Properties. Dia ditugaskan mendesain lapangan golf 18 lubang bertajuk Trump World Golf Dubai di area pengembangan Akoya Oxygen, Dubai, Uni Emirat Arab.

"Tiger Woods adalah salah satu olahragawan paling terkenal dan menjadi ikon dunia yang akan membawa keahlian desain dan pengalaman bermain untuk pembangunan "golf estate" menakjubkan ini," kata Managing Director Damac Properties, Ziad El Chaar.

Sebelumnya, lapangan golf yang dirancang Woods ini dikembangkan oleh Tatweer, pengembang Dubailand pada 2007, namun karena krisis finansial global 2008 menghentikannya.

Kini, golf estate tersebut kembali dirintis. Selain lapangan golf, Trump World Golf Dubai akan mencakup villa mewah 100 unit, 75 unit rumah mewah dan 22 bangunan lainnya yang dipasarkan sebagai "istana".

Selain merancang Trump World Golf Dubai, Woods diketahui mendesain proyek-proyek serupa di Meksiko dan Amerika Serikat. Lapangan golf pertamanya ada di El Cardonal Meksiko, yang dijadwalkan beroperasi pada akhir tahun ini.

"Saya beruntung telah bermain di turnamen besar di seluruh dunia, saya bermain di lapangan golf terkemuka di Skotlandia, Amerika dan Australia. Saya berharap dapat membawa unsur-unsur lapangan golf tersebut World Golf Dubai dengan hasil akhir akan menjadi pilihan utama pegolf dunia," ujar Woods.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com