Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Harris Hotel, Prioritas Bangun "Harris Gading Serpong"

Kompas.com - 02/12/2014, 11:27 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prioritas Land Indonesia (PLI) dan Harris Hotel menandatangani nota kesepahaman untuk mengembangkan hotel Bintang empat di kawasan Gading Serpong. Hotel tersebut akan dibangun di lokasi Superblok K2 Park, Serpong, Tangerang, di lahan seluas tiga hektar.

Hotel yang akan diberi nama Harris Gading Serpong itu akan dikelola langsung oleh Harris Hotel, salah satu brand dari Tauzia Hotel Management. Hotel tersebut akan menghadirkan 200 kamar lebih dengan fasilitas hotel bintang empat.

"Tangerang, khususnya Gading Serpong saat ini sudah menjadi kota mandiri yang modern dan menjadi wilayah tujuan penting bagi para pebisnis. Perkembangan ini juga seiring tumbuhnya berbagai tempat bisnis, perdagangan, dan perkantoran. Kondisi ini juga menuntut tersedianya hotel yang tidak hanya untuk tempat menginap, tapi juga ruang pertemuan," kata Presiden Direktur PT Prioritas Land Indonesia, Marcellus Chandra, Selasa (2/12/2014).

Marcell menambahkan, Harris ini dapat ditempuh hanya beberapa menit dari Indonesia International Expo Convention Center BSD City (IIECC), yang kelak menjadi convention and exhibition hall bertaraf internasionalterbesar di Indonesia. Lokasi hotel ini juga berada di "kawasan emas" di antara Lippo Karawaci, Gading Serpong, BSD, Alam Sutera dan Modernland.

"Lengkap sekali, mulai tempat perbelanjaan sampai rumah sakit, dari Lippo Supermall Karawaci, Summarecon Mall Serpong, Mall of Alam Sutera, IKEA, sampai Eka Hospital BSD, dan Rumah Sakit Mayapada," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Tauzia Hotel Management, Marc Steinmeyer, mengatakan bahwa Harris Serpong akan menjadi Hotel Harris ke-45 di Indonesia dan Harris ke-8 di Jabodetabek. Hotel terbaru ini akan mengilustrasikan strategi Tauzia Hotel Management untuk mengkonsolidasikan kehadirannya di Jakarta dan seluruh koto-kota satelit di pinggiran kota.

"Konsepnya cocok untuk kota-kota baru di sekitar Jakarta dengan mempromosikan gaya hidup yang muda dan segar," ujar Marc.

Dia menambahkan, mengingat wilayah Tangerang sangat dekat dengan Jakarta, hal tersebut menjadikan wilayah itu sangat menjanjikan, terutama untuk hotel yang menyediakan sarana MICE (meeting, incentives, conferences, and exhibitions). Apalagi, tingkat hunian hotel di Tangerang Selatan, Banten, terus meningkat.

"Kebutuhan hotel di Tangerang masih sangat tinggi. Parameter tingkat hunian hotel sebesar sekitar 80-90 persen," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com