Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkantoran Senilai Rp 2 Triliun Mulai Dibangun di Kemayoran

Kompas.com - 28/11/2014, 13:27 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Ciputra Development Tbk, melalui anak usahanya PT Ciputra Residences, memulai konstruksi pembangunan Citra Towers di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/11/2014). Dalam mengembangkan Citra Towers seluas 1,8 hektar itu, Ciputra Residence menjalin aliansi strategis dengan PT Pembina Sukses Utama selaku pemegang konsesi Hak Pengelolaan Lahan (HPL).

Presiden Direktur PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata, mengatakan dibangunnya Citra Towers di Kemayoran karena permintaan perkantoran terus tumbuh. Permintaan itu terutama dari perusahaan-perusahaan yang melakukan ekspansi dan juga baru memulai bisnis.

"Kemayoran didukung oleh lokasinya yang strategis karena bisa diakses dari Tol Dalam Kota Jakarta seksi Ancol dan beberapa jalur lainnya. Selain itu, Citra Towers juga berada di dalam Kota Bandar Baru Kemayoran yang dikembangkan secara terintegrasi dengan basis ekonomi jasa dan perdagangan internasional," ujar Budi.

Citra Towers mencakup dua menara dan ruang ritel berkonsep plasa gaya hidup seluas 13.000 meter persegi dengan nilai investasi Rp 2 triliun. Untuk tahap pertama akan dibangun satu menara seluas 41.000 meter persegi dengan ketinggian 25 lantai.

Sejak dipasarkan pada pertengahan tahun ini, menara pertama dengan skema strata telah terjual 80 persen dengan harga perdana rerata Rp 30 juta per meter persegi.

"Hasil penjualan sekitar Rp 900 miliar. Yang membeli adalah perusahaan logistik, manufaktur dan lain sebagainya. Campur-campur," tambah Direktur PT Ciputra Residence, Agus Surya Widjaya.

Adapun pengoperasian seluruh dua menara perkantoran dijadwalkan empat tahun sejak peletakan batu pertama pembangunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com