Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pilihan Rumah Seharga di Bawah Rp 500 Juta!

Kompas.com - 22/11/2014, 16:28 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendati harga rumah saat ini sudah dianggap tidak masuk akal, namun ternyata masih ada pengembang yang memasarkan rumah dengan harga di bawah Rp 500 juta.

Perumahan tersebut, umumnya berada di kawasan pinggiran Jakarta macam Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Waktu tempuh untuk dapat menjangkau perumahan-perumahan yang kini tengah ditawarkan di REI Expo 2014 JCC Senayan, sekitar 1 jam hingga 1,5 jam perjalanan dari pusat kota Jakarta.

Selain harga yang terbilang masih kompetitif, pengembang perumahan-perumahan ini menawarkan kemudahan pembiayaan berupa uang muka yang dapat dicicil tanpa bunga, uang muka hanya Rp 16,2 juta, atau gimmick-gimmick lainnya.

Pameran REI Expo 2014 yang diikuti 140 pengembang ini berlangsung sejak 15 november hingga 23 November 2014.

Berikut pilihan rumah dengan harga di bawah Rp 500 juta:

Permata Cimanggis

Perumahan ini dikembangkan oleh PT Puninar Texton Asia (anak usaha Permata Group). Harga yang dibanderol untuk unit rumah ukuran 30/72 adalah Rp 413 juta. Permata Cimanggis dapat ditempuh melalui Jalan Tol Jagorawi, dan Jl Raya Bogor-Cibinong.

Selama masa pameran, konsumen dibebasakan membayar biaya KPR, AJB+BBN, BPHTB dan uang muka 30 persen dari harga jual dapat diangsur enam kali.

Kiara Residence

Pengembangnya, PT Bumi Upaya Griya menawarkan rumah seluas 36/75 dengan harga KPR Rp 431 juta. Sementara harga tunai sekitar Rp 409 juta. Harga ini sudah termasuk PPN, AJB, IMB, dan SHGB.

Lokasi perumahan ini berada di Jl Raya Semplak, Bogor, dan dapat ditempuh melalui moda transportasi Commuter Line Jakarta-Bogor, Jl Raya Jakarta-Bogor, dan Jalan tol Jagorawi. Waktu tempuh sekitar 1 jam dari pusat kota Jakarta.

Segara City

Kompleks rumah tapak seluas 110 hektar ini digarap oleh Damai Putera Group. Lokasinya di Tarumajaya, Bekasi. Harga yang dipatok sekitar Rp 488 juta dengan uang muka 20 persen untuk tipe 36/90. Harga ini sudah termasuk Sertifikat HGB, IMB, PPN, jaringan PLN, dan PDAM.

Selama masa pameran, pengembangnya memberikan kemudahan berupa uang muka yang dapat dicicil 24 kali tanpa bunga.

Permata Tangerang

Kalindo Land melalui PT Inti Gelora Adamari memasarkan rumah ini dengan harga terjangkau. Hanya dengan Rp 161,7 juta Anda bisa memiliki hunian seluas 22/65. Uang muka yang dipatok Rp 16,2 juta yang berlaku selama masa pameran.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com