Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BSD, Summarecon dan Alam Sutera Terbaik di Indonesia!

Kompas.com - 12/11/2014, 10:33 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga raksasa properti yakni PT Alam Sutera Realty Tbk, PT Bumi Serpong Damai Tbk, dan KSO Summarecon terpilih sebagai pengembang terbaik di Indonesia versi Indocement Awards 2014 yang diprakarsai PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.

PT Alam Sutera Realty Tbk menjadi penggawa untuk kategori the best innovation in sustainable development pada proyek skala kota Alam Sutera. Sementara PT Bumi Serpong Damai Tbk terbaik untuk kategori the best innovation in customer satisfaction pada proyek kota mandiri BSD City dan  KSO Summarecon juara untuk kategori the best innovation in green development pada proyek Summarecon Serpong.

Ketiga pengembang tersebut keluar sebagai pemenang setelah menyisihkan puluhan pengembang Nasional lainnya dan mendapat nilai tertinggi dari dewan juri yang beranggotakan pakar dan ahli di bidangnya. Sebut saja Ketua Pusat Studi Urban Desain Mohammad Danisworo, penggagas Indonesia hijau Nirwono Joga, Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch Ali Tranghanda, Wakil Ketua REI Johannes Tulung dan Direktur PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Kuky Permana.

Penghargaan diberikan pada Selasa malam (11/11/2014) bersamaan dengan deklarasi Hari Bangunan Indonesia yang disahkan secara resmi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono. 

"Apresiasi ini kami harapkan dapat meningkatkan kualitas pembangunan properti dan sektor konstruksi dan melecut semua pihak untuk senantiasa membangun sesuai dengan kaidah ramah lingkungan, hemat energi, sehat, terjangkau dan memberi manfaat ekonomi," ujar Basuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com