Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Memulai Kampanye Megaproyek Rp 250 Triliun

Kompas.com - 11/11/2014, 16:43 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Imperium bisnis properti Lippo Group melalui anak usaha PT Lippo Cikarang Tbk memperkenalkan secara resmi megaproyek Orange County senilai Rp 250 triliun. Proyek skala kota seluas 322 hektar tersebut berada di Cikarang, Jawa Barat, yang merupakan center hub di koridor timur Jakarta.

Koridor ini diprediksi bakal menjadi destinasi perusahaan multinasional yang menanamkan investasinya dalam bentuk industri manufaktur dengan label besar, antara lain Toyota, Honda, Hyundai, Hankook, Danone, Coca Cola, Bridgestone, dan lainnya.

Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Meow Chong Loh, mengatakan koridor tersebut juga didukung oleh rencana pembangunan dua infrastruktur strategis, yaitu Karawang International Airport dan Cilamaya Deep New Port.

"Kawasan Cikarang telah menjadi pintu gerbang ekonomi Pulau Jawa dan Indonesia bagian barat. Basis ekonominya kuat yaitu kawasan industri," jelas Loh kepada Kompas.com, Selasa (11/11/2014).

Megakonstruksi Orange County memiliki luas 16,5 juta meter persegi. Seluas 82,3 hektar di antaranya akan dialokasikan sebagai area komersial Lippo CBD. Tahap pertama pembangunan di area komersial ini mencapai 19,5 hektar.

"Lippo CBD merupakan konsep pengembangan terintegrasi, seperti California di AS. Selain pusat bisnis, kawasan ini juga sarat komunitas ekspatriat Jepang, Tiongkok, dan Korea," tambah CEO Lippo Homes, Ivan Budiono.

Adapun satu di antara 32 peruntukkan yang pertama dibangun adalah Irvine Suites. Proyek ini akan diperkenalkan kepada publik mulai 29 November 2014 mendatang. Harga perdananya dipatok Rp 500 juta per unit ukuran 40 meter persegi atau Rp 12,5 juta per meter persegi. Pendanaan proyek ini diupayakan mengombinasikan antara ekuitas perseroan dan juga pra penjualan, serta dari pinjaman perbankan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com