Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK: Segala Upaya Ekonomi Juga Ibadah

Kompas.com - 10/11/2014, 10:51 WIB
Tabita Diela

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK), membuka Indonesia Syaria Economic Festival (ISEF) 2014 secara resmi di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, Rabu (5/11/2014) malam.

Dalam pidato pembukaannya, JK sempat mengungkapkan bahwa segala upaya yang dilakukan masyarakat dalam menggerakkan ekonomi juga merupakan satu bentuk ibadah.

Semua upaya, industri perdagangan dan lain-lain, itu ibadah karena memberikan pekerjaan pada sesama dan memberikan kita amal ibadah yang baik," ujarnya.

Acara pembukaan ISEF tersebut dihadiri pula oleh Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, 28 gubernur bank sentral dari negara-negara Islam anggota OKI, serta masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

Kehadiran JK dalam pembukaan ISEF merupakan bentuk dukungan bagi komitmen Bank Indonesia menggerakkan dan mendorong hadirnya Indonesia sebagai pusat ekonomi dan keuangan syariah dunia.

Di sisi lain, Surabaya yang dikenal sebagai "kota santri" juga diharapkan menjadi pusat pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

JK, bersama tamu undangan lainnya, hadir dengan mengenakan baju bernuansa putih. JK sendiri mengenakan baju koko putih, peci, serta celana dan sepatu hitam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com