Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BBC @Jatake, Trik Mengawinkan Sektor Residensial dan Bisnis di Tangerang

Kompas.com - 08/11/2014, 14:40 WIB
Latief

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Grup Soll Marina resmi melakukan pemasangan tiang pancang sebagai penanda dimulainya pembangunan proyek Boulevard Business Center (BBC) @Jatake, Tangerang. BBC @Jatake Tangerang merupakan proyek mixed use seluas 3,4 hektar meliputi ruko, apartemen, hotel, dan small office home office (SOHO).

"Ini komitmen kami untuk segera memulai pembangunan. Untuk tahap pertama, kami telah memasarkan ruko sebanyak 150 unit," ujar Aloysius Tedjo, Direktur Operasional Grup Soll Marina, kepada Kompas.com, Sabtu (8/11/2014).

Ada dau tipe ruko yang ditawarkan, yakni tipe 3 Lantai (4,5 m x 15 m) dan tipe 4 Lantai (6 m x 15 m). Ruko tersebut dipasarkan dengan harga mulai Rp 2,2 miliar.

"Saat ini ruko tahap pertama sudah terjual mendekati 70 persen," papar Aloysius.

Dia menambahkan, salah satu keunggulan BBC @Jatake Tangerang adalah lokasinya strategis di kawasan bisnis dan industri terbesar di Tangerang, tepatnya di Jalan Gatot Subroto atau pertigaan Jalan Pajajaran, Tangerang. Jaraknya hanya 3 km dari jalan Tol Jakarta-Merak dan hanya 5 km dari Kota Tangerang.

"Nantinya BBC akan menjadi kawasan bisnis terpadu di Raya Boulevard, apalagi dekat dengan pintu tol. Lebar jalan kawasannya juga besar, yakni dengan ROW 18," kata Aloysius.

Sementara itu, Direktur Grup Soll Marina, Purwanto, mengaku yakin, proyek ini memiliki captive market besar, yakni dari penghuni apartemen, hotel, serta SOHO. Untuk itu, pihaknya mengusung strategi dengan memadukan sektor residensial dan bisnis.

"Di saat harus menghemat energi besar-besaran, keuntungan konsep semacam ini sangatlah terasa. Energi yang dibuang untuk transportasi, misalnya, dapat diminimalisasi karena penghuni apartemen, hotel, dan SOHO bisa mencari semua kebutuhan sehari-hari tanpa harus keluar kawasan," ujar Purwanto.

Rencananya, untuk apartemen akan dibangun setinggi 25 lantai dan terdiri atas dua  tower. Sementara itu, Grand Soll Marina Hotel bintang empat akan memiliki 150 kamar, 8 meeting room serta satu ball room berkapasitas sekitar 1500 orang.

Pembangunan BBC @Jatake ini menelan investasi sebesar Rp 700 miliar akan dilakukan dalam beberapa tahapan. Purwanto mengatakan, proyek ini diperkirakan selesai pada 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com