Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intiland Kucurkan Rp 3 Miliar untuk Rumah Rakyat

Kompas.com - 25/10/2014, 08:08 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Intiland Development Tbk melalui Yayasan Intiland meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) Intiland Teduh, yakni program pembangunan rumah layak bagi masyarakat tidak mampu.

Sekretaris Perusahaan PT Intiland Development Tbk., Theresia Rustadi mengatakan, untuk program ini, Intiland menyiapkan dana sebesar Rp3 Miliar.

"Kami menyiapkan dana maksimum 1 persen dari net profit. Targetnya sampai Juli tahun depan, profitnya Rp 300 miliar. Berarti Rp 3 miliar," ujar Theresia saat jumpa pers di Menara Intiland, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (22/10/2014).

Pada program ini, tutur Theresia, Intiland bekerja sama dengan beberapa lembaga untuk menentukan masyarakat mana saja yang membutuhkan pembangunan rumah. Bentuk pemberian bantuan ini adalah pembangunan rumah baru ataupun renovasi rumah. Namun, Intiland belum menentukan berapa rumah yang akan dibangun atau direnovasi.

Theresia menambahkan, penerima program ini pun tidak sembarangan. "Mereka yang menerima bantuan ini harus bisa maintain (mengurus) rumah baru. Kalau rumahnya sudah diperbaiki, harus bisa merawatnya," kata Theresia.

Terkait sertifikat rumahnya, menurut Theresia, akan ditahan oleh LSM dan baru akan diberikan kepada penerima bantuan yakni 5-10 tahun lagi. Karena, pemberian setifikat secara langsung, adalah hal yang tidak mendidik bagi masyarakat. Ada kekhawatiran, masyarakat penerima bantuan tidak menghargai bantuan tersebut.

Adapun keberlanjutan program ini, menurut Theresia, masih perlu evaluasi. "Kita lihat dulu, kalau program ini efektif, nanti akan dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya," tutup Theresia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com