Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 7 Kota Paling Sombong di Amerika!

Kompas.com - 20/10/2014, 17:35 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis


KOMPAS.com
 — Kesombongan memang dinilai melalui penglihatan atau pendengaran seseorang. Berdasarkan survei America's Favorite Places, New York merupakan kota paling sombong dalam beberapa kategori, yakni bar, museum, dan kebersihan.

Pada survei tersebut, para koresponden mengevaluasi 38 daerah metropolitan utama. Simak berikut ini:

1. New York

Kota ini memenangi banyak kategori survei, antara lain seni, teater, dan kemewahan belanja. Meski begitu, New York juga masuk pada peringkat kota paling terjangkau.

2. Miami

Warga Florida memenangi survei sebagai penduduk paling tampan di AS. Mereka mudah ditemukan di klub malam, seperti Miami Beach LIV atau Story, yang memiliki 60 meja VIP.

3. Los Angeles

Di Hollywood, ada artis-artis yang berjalan di karpet merah, sementara beberapa orang lainnya, yakni fans, berusaha untuk mendekatinya. Pada sore hari, di West Hollywoods Robertson Avenue, pusat perbelanjaan kelas atas seperti Kitson dan Intermix memberikan kesempatan pada pengunjung untuk bergesekan bahu dengan selebriti yang juga tengah berbelanja. LA juga terkenal sebagai salah satu dari 10 besar kota yang memberikan hidangan lezat pada kategori kantin, burger, dan roti.

4. Washington DC

Menurut broker properti di kota ini, rumah-rumah di sini diisi oleh lingkungan Geogetown atau Politics & Prose Bookstore pada Connecticut Avenue. National Gallery of Art, rumah Leonardi da Vinci di Amerika, dan Kennedy Center's Millennium Stage, menawarkan pertunjukan musik gratis setiap hari.

5. Boston

Pada kota yang memiliki univertas elite, siapa pun dapat menyusuri lorong Harvard Bookstore atau Schoenhof's Foreign Books di Cambridge. Namun begitu, warga Boston juga berada pada ranking terbawah sebagai pengemudi yang baik.

6. Tampa

Tampa memiliki SoHo yang terletak di South of Howard. Sementara itu, Southside memberikan tontonan mengesankan, antara lain pertunjukan lumba-lumba di sepanjang Bayshore Boulevard.

Di tempat inilah terletak juga Epicurean Hotel, yang memiliki toko anggur dan toko makanan Chocolate Pi dan Bern Steak House. Tampa juga diakui sebagai kota terbaik dalam hal kebersihan dan memberikan penduduk setempat merasa istimewa.

7. Dallas

Rosewood Mansion on Turtle Creek dan NorthPark Neiman Marcus telah lama menjadi keunggulan Dallas. Generasi baru dari Ewings juga ditemukan di pusat kota hotel butik The Joule, yang baru saja membuka tiga penthouse suite baru, perpustakaan Taschen, dan satu-satunya spa impor dari Texas. Dallas pun terkenal akan museum kelas dunia dan teater, termasuk Wyly Theatre yang dirancang oleh Rem Koolhaas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com