Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paramount Buka Kawasan Komersial Baru di Balaraja

Kompas.com - 16/10/2014, 11:18 WIB
Latief

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Paramount Land, Rabu (16/10/2014), kembali meluncurkan produk terbaru Bezpark Multipurpose Shophouses di Balaraja, Tangerang. Bezpark diluncurkan untuk memenuhi permintaan pasar akan lokasi pergudangan yang terus meningkat belakangan ini.

Presiden Direktur Paramount Land, Ervan Adi Nugroho, mengatakan Bezpark didirikan di atas lahan seluas 10 hektar. Produk ini dipasarkan sebanyak 217 unit dengan tiga tipe, yaitu tipe 10 x 25 seluas 217 m2, tipe 12 x 25 dengan luas bangunan 262m2, serta tipe 12 x 30 seluas 322 m2. Adapun harganya berkisar Rp 1,81 sampai Rp 2,75 miliar per unit.

"Ini produk perdana kami sebagai bagian dari sebuah kota mandiri baru seluas 300 hektar yang dikembangkan di Balaraja," jelas Ervan kepada Kompas.com, Kamis (17/10/2014).

Ervan mengatakan, investasi untuk pembangunan Bezpark mencapai Rp 200 miliar. Saat ini penjualannya sudah mencapai 100 unit. Adapun target penjualan kawasan komersial ini dipatok Rp500 miliar.

Andreas Nawawi, Direktur Marketing Paramount Land, menjelaskan bahwa desain Bezpark dibuat fleksibel dengan sembilan fungsi, yaitu sebagai gudang, ruko, kantor, studio, showroom, workshop, pusat distribusi, home industry, dan bahkan hunian. Menurut dia, ini merupakan proyek pergudangan modern yang dapat dimanfaatkan untuk sektor industri ringan (light industry).

"Balaraja sendiri kan economic hub yang baru karena telah memiliki kegiatan perekonomian dengan tunjangan infrastrukturnya," kata Andreas.

Persaingan ketat

Presiden Direktur Paramount Land, Ervan Adi Nugroho, mengatakan hingga akhir September lalu penjualan (marketing sales) Paramount Land mencapai kurang lebih 85 persen dari target sebesar Rp 3 triliun untuk tahun ini. Angka itu meningkat 10 persen dibandingkan tahun lalu.

Sepanjang tahun ini Paramount tercatat telah meluncurkan delapan klaster di Gading Serpong. Setiap klaster tersebut ditargetkan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang beragam.

"Kami ingin terus berusaha menghadirkan produk-produk yang inovatif untuk menghadapi kondisi pasar properti yang semakin ketat. Saat ini Paramount punya landbank seluas kurang lebih 1.200 hektar dan akan terus memperluas cadangan lahan kami di lokasi-lokasi strategis," ujar Ervan.
 
Selain di bisnis properti, Paramount saat ini juga tengah melebarkan sayap bisnisnya dengan mengembangkan jaringan hotel secara agresif. Saat ini, Paramount telah memiliki dan mengelola 6 hotel di kawasan Gading Serpong, Magelang, serta Malang, Jawa Timur, dan segera akan membangun hotel-hotel baru di wilayah Jakarta, Surabaya, Bali, Semarang, Bogor, Bandung, balikpapan dan kota lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com