Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Impian Clooney dan Amal Seharga Rp 195 Miliar Lebih

Kompas.com - 14/10/2014, 15:54 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

KOMPAS.com - Pasangan selebritis George Clooney dan Amal Alamuddin berencana membeli sebuah rumah berlabel dream home di wilayah 'Downton Abbey,' Inggris. Rumah impian tersebut berisikan sembilan kamar tidur dan delapan kamar mandi, lengkap dengan batu gamping seperti yang biasanya digunakan raja dan ratu.

Pengantin baru tersebut rela menggelontorkan jutaan dollar AS demi sebuah rumah di 'Downton Abbey'. Hal tersebut dilakukan, karena baik George dan Amal ingin merasakan kenyamanan dalam rumah bernuansa kerajaan itu. Nuansa tersebut semakin diperkaya lewat perapian kayu dan lampu kristal di dalamnya.

Rumah yang akan dibeli pasangan itu merupakan The Mill House, sebuah rumah abad 17 yang ada di pinggiran Sungai Thames di pedesaan Inggris. Rumah beratap panel genting itu berada di area seluas empat hektar dan membentang sepanjang wilayah Berkshire dan Oxfordshire. Di sekitarnya terdapat sebuah jembatan di atas Sungai Thames yang berguna untuk akses menuju taman.

www.nydailynews.com Rumah yang akan dibeli pasangan itu merupakan The Mill House, sebuah rumah abad 17 yang ada di pinggiran Sungai Thames di pedesaan Inggris.
Rumah impian George dan Amal ini sebelumnya dikenal dengan nama The Aberlash House. Tempat tersebut hanya berjarak satu jam dari Highclere Castle, sebuah perkebunan seluas 5000 hektar yang digunakan dalam hit PBS seri "Downton Abbey".

Rumah itu diyakini seharga 16 juta dollar AS atau setara Rp 195 miliar lebih, seperti yang pernah tertera pada situs properti London. Meski begitu, pasangan tersebut enggan membeberkan harga rumahnya kepada publik.

Selain dilengkapi sembilan kamar tidur dan delapan kamar mandi yang dilengkapi batu gamping, rumah impian George dan Amal ini memiliki pintu masuk yang elegan. Pintu masuk itu bermaterialkan lantai marmer dan langsung mengarah ke tanggap pusat. Ada pula perapian kayu besar, ruang perjamuan, dan lampu gantung kristal di dalam 'istana' ini.

www.nydailynews.com Rumah itu diyakini seharga 16 juta dollar AS atau setara Rp 195 miliar lebih, seperti yang pernah tertera pada situs properti London. Meski begitu, pasangan tersebut enggan membeberkan harga rumahnya kepada publik.

Di lantai atas terdapat kamar tidur utama yang dilengkapi ruang ganti dan kamar mandi marmer. Sama dengan dapur, kamar tidur ini juga memiliki sentuhan modern nan mewah. Kemudian ada ruang makan dengan perabotan sederhana berwarna hijau lumut yang bisa menampung sekitar 20 orang tamu.

Rumah ini juga memiliki ruang sarapan, perpustakaan, gimnasium, dan ruang sauna. Tanah di rumah ini cenderung downton-esque atau menurun ke bawah. Hal itu tercermin dari bentangan rumput sepanjang jalan turun menuju Sungai Thames.

Ada juga rumah kaca dan paviliun dengan taman berisikan aneka pohon spesimen dewasa dan tempat tidur bunga. Karena berada di sekitar Sungai Thames, rumah ini juga memiliki perahu dengan dermaga tertutup dan beberapa tambatan untuk pemberhentian perahu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com