Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Kisaran Harga Produk di IKEA Alam Sutera?

Kompas.com - 14/10/2014, 14:36 WIB
Arimbi Ramadhiani,
M Latief

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com — IKEA membuka toko pertamanya di Indonesia, tepatnya di Alam Sutera, Tangerang, Banten. Toko ini merupakan toko ke-346 dan yang paling baru dari semua gerai IKEA di dunia.

Untuk tahap awal, IKEA Alam Sutera menyediakan 7.000 jenis produk perabot rumah tangga dengan kisaran harga beragam. Harganya tidak jauh berbeda dengan produk IKEA di negara-negara lain.

"Perbandingan harga masih wajar. Setiap produk ada pertimbangan pajaknya," ujar Marketing IKEA, Eliza Fazia, saat sesi tanya jawab bersama wartawan di Area Bistro Toko IKEA Alam Sutera, Senin (13/10/2014).

Eliza menambahkan, penentuan harga juga mempertimbangkan biaya transportasi karena hampir semua produk di IKEA Alam Sutera berasal dari IKEA Swedia. Meski begitu, pihaknya berusaha memberikan harga yang wajar sehingga terjangkau konsumen Indonesia.

"Bahkan ada (produk) yang lebih murah," kata Eliza.

Pantauan Kompas.com, ada beberapa produk dengan label harga di bawah Rp 30.000, misalnya keset dan pembersih bulu. Selain itu, terdapat juga lampu meja dan selimut seharga Rp 50.000.

Sementara itu, IKEA juga menampilkan harga untuk satu kesatuan room set atau tata ruangan, antara lain televisi, sofa, meja televisi, meja kecil, dan rak. Gerai tersebut juga menampilkan harga tata interior lengkap untuk studio berukuran 25 meter persegi, apartemen berukuran 35 meter persegi, ataupun rumah berukuran 55 meter persegi.

Adapun harga lengkap tertera di katalog yang dapat diunduh melalui situs resmi IKEA Indonesia atau melalui aplikasi Katalog IKEA di iPhone dan Android. Baca: Nih... Tips Menelusuri Seisi IKEA Alam Sutera!.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com