Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suryamas Duta Makmur Rilis 5 Proyek Anyar

Kompas.com - 11/10/2014, 11:29 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suryamas Duta Makmur Tbk., berencana mengeluarkan lima proyek baru selama penghujung 2014 hingga 2015 mendatang. 

Kelima proyek baru tersebut adalah perumahan Richmond Peak dan apartemen di Rancamaya Golf and Country Estate, perumahan Harvest City tahap II Cileungsi, dan Royal Tajur tahap II, keempatnya di Bogor, Jawa Barat, serta pergudangan Royal Balaraja di Balaraja, Tangerang, Banten. 

Kepastian pengembangan proyek baru tersebut disampaikan Department Head of Marketing and Business Development PT Suryamas Duta Makmur Tbk., Eftianto, kepada Kompas.com, Jumat (10/10/2014).

"Tiga proyek perumahan mulai digarap tahun ini yakni Richmond Peak, Harvest City tahap II dan Royal Tajur tahap II. Sementara apartemen di Rancamaya Golf and Country Estate, dan pergudangan Royal Balaraja pada tahun 2015," papar Eftianto. 

Eftianto menjelaskan, Richmond Peak merupakan klaster terbaru yang terdiri atas 113 unit di atas lahan seluas 8 hektar. Sebanyak 27 unit di antaranya merupakan kavling golf yang dijual mulai harga Rp 10 juta per meter persegi dengan luas minimum 700 meter persegi. Sementara unit-unit rumahnya dipasarkan seharga Rp 3 miliar untuk ukuran 160/240 dan Rp 8 miliar untuk tipe terluas. Selain itu, tersedia juga tipe downslope yang dibanderol Rp 6 miliar dan upslope senilai Rp 4 miliar-Rp 5 miliar. 

Sedangkan Royal Tajur tahap II merupakan perluasan dari Royal Tajur tahap I dengan total area pengembangan 81 hektar. Lokasinya di pusat kota Bogor dengan penawaran harga perdana terendah Rp 700 juta ukuran 62/84. 

"Untuk apartemennya, kami akan membangun sebanyak dua menara dengan total 460 unit dalam bangunan 12 lantai. Kami mematok harga sekitar Rp 300 jutaan. Apartemen ini berada di Rancamaya Golf and Country Estate seluas total 700 hektar. Kami pastikan akan dirilis Januari 2015," tandas Eftianto. 

Proyek berikutnya merupakan pergudangan dengan nama sementara Royal Balaraja. Luas lahannya mencapai 20 hektar. Eftianto mengklaim, Royal Balaraja merupakan pergudangan modern dengan teknologi informasi canggih pertama yang pernah dikembangkan di sana. 

"Kami percaya diri melansir banyak proyek karena sentimen pasar sangat positif. Antusiasme pun tinggi. Royal Tajur tahap I sebanyak 300 unit sudah habis terjual. Demikian halnya dengan Harvest City tahap I dan Richmond yang disambut positif saat pra penjualan. Ekonomi makro tak memengaruhi masyarakat membeli rumah," pungkas Eftianto.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com