Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khusus Koridor Timur Jakarta, Perumnas Bangun 3 "Tower" Rusunami

Kompas.com - 03/10/2014, 12:18 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai tumbuhnya kawasan koridor timur Jakarta menarik beberapa pengembang memasuki kawasan tersebut, tidak terkecuali perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), seperti Perum Perumnas. Direktur Utama Perumnas, Himawan Arief, menyatakan berencana membangun rumah susun milik (rusunami) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Kami akan bangun tiga tower rusunami di karawang," ujar Himawan saat dihubungi, Kamis (2/10/2014).

Dia menuturkan, lebih memilih membangun rusunami dibandingkan rumah susun sewa (rusunawa) karena nilainya lebih tinggi. Jika membangun rusunawa di daerah tersebut, nilai investasi yang dikeluarkan Perumnas tidak kembali.

Himawan juga mengatakan, ketiga menara rusun yang akan dibangun itu masih dalam taraf perencanaan. Dia mengaku belum dapat memastikan jumlah unit rusunami tersebut. Adapun untuk pembangunannya sendiri baru akan dimulai pada pertengahan 2015 nanti. Alasan Perumnas membangun rusunami di daerah tersebut karena melihat target masyarakat yang potensial.

"Daerah tersebut sudah berkembang. Banyak pekerja, profesional muda, dan perkantoran," kata Himawan.

Dia melanjutkan, harga rumah tapak di kawasan tersebut sudah mulai merangkak naik hingga mencapai angka Rp 500 juta. Untuk itulah, menurutnya, rusunami akan diminati di Karawang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com