Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cucu Walt Disney Beli Pondok ala Snow White dan 7 Kurcaci

Kompas.com - 30/09/2014, 18:39 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Sumber Dailymail
KOMPAS.com - Lupakan kastil Cinderella dan Sleeping Beauty. Pondok dari kayu ala Snow White dan 7 Kurcaci lebih nyaman untuk ditinggali. Begitu menurut Cucu Walt Disney, Tamara Diane Miller.

Dia baru saja membeli May Ranch, yang dikenal sejak awal abad 20. Properti ini terletak di 44285 Routt County Road 129, Steamboat Springs, Colorado. Sebelumnya, properti ini dimiliki oleh peternak sapi Ryan Wood, yang juga pemilik merek baju olahraga. 

Setelah 1,5 tahun berada di pasar, properti ini dibeli Miller seharga 11,25 miliar dollar AS. Saat membeli, Miller menginginkan statusnya sebagai cucu Disney tidak diungkap. Miller sebelumnya pernah tinggal di Steamboat dan ingin kembali dalam waktu yang lama.

"Keputusannya untuk kembali karena adanya komunitas dan atribut di desa tersebut. Ia sedang mencari sesuatu yang unik dan berbeda, dan ini adalah tanah yang bagus untuk kuda-kudanya," kata broker Penny Fletcher.

Properti ini terjual di bawah harga aslinya yakni 12,95 miliar dollar AS. Karena ukuran dan keunikan fitur properti tersebut, tambah Fletcher, mencari pembeli yang tepat tidaklah mudah.

Properti ini memiliki beberapa bangunan, termasuk pondok berukuran 2.674 meter persegi dengan empat kamar tidur, empat kamar mandi utama, perapian batu kali, langit-langit kayu, dan meja dari lempengan batu. Terdapat juga dua kabin bersejarah, dua lumbung, sebuah toko, garasi penyimpanan, gudang, dan arena berkuda.

Di samping 490 hektar tanah, Miller berkesempatan untuk mengambil alih izin merumput seluas 7.500 hektar pada lahan hutan nasional di dekatnya.

Sebuah conservation easement atau proses transfer hak kelola, ditempatkan pada properti ini oleh keluarga May pada 1997. Hal ini dilakukan May agar pembeli baru tidak melakukan pembangunan besar pada lahan tersebut.

"Pembeli (Miller) menghargai proses tersebut. Dia tidak berniat untuk membagi lahan-lahan tersebut. Tujuannya hanya agar dia dan keluarganya bisa menikmati properti ini untuk generasi mendatang," kata Fletcher.

Ia mengatakan, Miller mungkin akan membuat modifikasi, seperti menghapus kandang ternak, untuk mengalihkan fokus dari suasana peternakan menjadi suasana berkuda yang lebih ramah.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com