Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijual... Rumah Supermewah Ringo Starr di Liverpool!

Kompas.com - 23/09/2014, 07:30 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
M Latief

Tim Redaksi

Sumber Dailymail
KOMPAS.com - Masih ingat Ringo Starr, si penabuh drum dari band pop terbaik sepanjang masa, The Beatles? Lama tak terdengar kabarnya, Ringo kini bakal menjual rumahnya di Liverpool seharga 20 juta poundsterling atau setara Rp 391 miliar lebih.

Rumah dengan luas tanah 200 hektar itu berada di Rydinghurst, dekat Cranleigh, Surrey, Inggris. Tanah seluas itu sudah meliputi danau, taman, dan sekolah berkuda.

Rydinghurst merupakan wilayah yang jauh dari kota kebesaran The Beatles dan Ringo Starr sendiri, Liverpool. Ringo membeli rumah itu pada 1999 dengan mahar hanya sebesar 2 juta poundsterling atau sekitar Rp 39 juta lebih dari Count George Bardeau. Tapi, minggu ini, rumah itu akan dijual seharga 10 kali lipat dari harga ketika ia membelinya.

 
Cukup beralasan, ternyata. Ringo (74) sudah menyulap rumah itu sedemikian rupa demi memenuhi gaya hidup mewahnya dan sang istri yang juga mantan gadis Bond, Barbara Bach (67).

Beragam fasilitas mewah dibuat oleh Ringo dan istrinya, di antaranya bioskop, cottage, kolam renang, dan pusat kebugaran indoor. Tak hanya itu. Rumah tersebut juga dilengkapi paddock, helipad, enam kamar tidur, dan enam kamar penerimaan.

 
Nicky Haslam, desainer interior bagi para selebriti yang juga ikut merancang ulang rumah Ringo Starr mengatakan, bahwa tatkala rumah itu dibeli, Ringo langsung memintanya untuk mencopot dindingnya. Nicky mengakui, Ringo sendiri sangat menyukai segala macam kerajinan tangan dari Inggris dan ia juga dianggap sebagai klien yang sangat bisa membaca rencana pembangunan.

Nicky juga ikut dalam pembangunan sebuah ruangan musik khusus untuk segala macam penghargaan yang pernah Ringo dapatkan.

 
"Saya sangat diberi kebebasan untuk melakukan dekorasi, tetapi Ringo ingin sebuah ruang musik untuk rekaman emas dan perlengkapan drumnya, dan ada juga sebuah ruang musik besar seperti ruang serbaguna untuk bermain musik," ujar Nicky.
 
Ringo dan istrinya adalah pasangan yang senang memasak. Tak heran, dapurnya memiliki keindahan tersendiri. Saking besarnya, dapur itu bisa digunakan sebagai ruang makan. Sementara itu, kolam renang dalam ruangan rumah Ringo dibangun selama dua tahun.
 
Ringo dan istrinya, Barbara, bisa dibilang tidak terlalu sering berada di kediamannya yang mewah itu. Mereka kebanyakan berada di Amerika Serikat. Meski begitu, Ringo mengaku tak akan bisa melupakan masa-masa indah di hunian mewahnya itu.
 
"Kami menghabiskan 15 tahun di Rydinghurst dan akan selalu meningat kenangan-kenangan indah kami semasa di sana. Rydinghurst merupakan sebuah rumah indah dengan banyak fasilitas spesial, tapi kami mesti menjualnya karena kami tidak bisa ada di sana sesuai dengan waktu yang kami inginkan," jelas Ringo Starr.
 
 Nah, melihat fasilitas mewah yang ada di Rydinghurst dan dengan nama Ringo Starr di rumah tersebut, mungkin ada salah satu dari Anda tertarik membelinya?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com