Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keppel Land Jual Saham BG Junction Surabaya

Kompas.com - 23/09/2014, 00:18 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Salah satu pengembang raksasa yang berbasis di Singapura, Keppel Land Ltd, melalui anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya, PT Keppel Land, menandatangani perjanjian untuk menjual 80 persen saham efektif di BG Junction, Surabaya, kepada Silverise Company Ltd dan PT Pelangi Arjuna senilai 42,8 juta dollar AS atau setara Rp 512,9 miliar.

Silverise saat ini memiliki 20 persen saham pusat belanja yang berlokasi di Jl Bubutan tersebut. Dengan penjualan saham ini, Keppel Land berharap dapat menghasilkan laba setelah pajak sekitar 12,5 juta dollar AS (Rp 150 miliar).

Presiden Direktur Keppel Land Indonesia, Sam Moon Thong mengatakan, perusahaan akan terus-meninjau portofolio untuk memaksimalkan pengembalian modal dan mengalokasikannya untuk pengembangan proyek baru.

"Indonesia masih menjadi salah satu pasar pertumbuhan utama Keppel Land. Secara jangka panjang, pasar properti Indonesia tetap positif, didukung oleh jumlah penduduk, pertumbuhan kelas menengah dan meningkatnya urbanisasi. Hal ini akan mendorong peningkatan permintaan  dan kantor yang berkualitas," ujar Thong.

Selain BG Junction yang memiliki tingkat okupansi 95 persen dengan perite utama Carrefour, Cahaya Departemen Store dan Hartono Elektronik, Keppel Land juga punya portofolio skala besar lainnya.

Sebut saja International Financial Centre Jakarta (IFC), yang berada di pusat bisnis Jl Jendral Sudirman, lahan seluas 3 hektar di Jakarta Barat yang baru saja diakuisisi awal 2014, serta Ria Bintan yang merupakan resor terpadu berisi hotel dan lapangan golf.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com